bdadinfo.com

Raih Hasil Buruk di Lima Balapan Pertama F1, CEO Alpine Inginkan Perubahan Secepatnya - News

Raih Hasil Buruk di Lima Balapan Pertama F1, CEO Alpine Inginkan Perubahan Secepatnya (Alpine F1 Team)

- Tim F1 Alpine memulai musim 2023 dengan sangat kurang memuaskan setelah hasil yang diperoleh di lima balapan pertama.

Usai meraih peringkat keempat konstruktor dalam F1 musim lalu, Alpine kini mengandalkan duet Perancis yaitu Pierre Gasly dan Esteban Ocon.

Sayangnya, penampilan mereka belum cukup memuaskan bagi Alpine dikarenakan tim tersebut tersebut baru memperoleh 14 poin dari lima balapan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Jumat, 12 Mei 2023, Karir: Jangan Terlalu Individualis, Kerjasama Tim Juga Perlu

Saat ini Alpine masih berada di peringkat keenam, dibawah McLaren yang meski memiliki poin konstruktor yang sama, tetapi hasil yang diperoleh lebih baik.

Ambisi mereka untuk bisa masuk tiga besar pun mulai sulit karena jarak poin yang terlalu jauh, ditambah tim Aston Martin yang meningkat pesat ke papan atas.

Finis kedelapan dan kesembilan yang diperoleh Gasly dan Ocon di GP Miami menjadi secercah harapan usai gagal meraih poin di GP Australia dan GP Azerbaijan.

Dikutip dari situs Sky Sports, Laurent Rossi sebagai CEO Alpine mengatakan bahwa hasil tersebut sangat sulit diterima.

Baca Juga: Bangga! Juri MasterChef Inggris Terpukau dengan Rendang Buatan Peserta Asal Indonesia

''Membuat kesalahan ada hal biasa. Namun jika melakukan kesalahan dua kali, tandanya kita tidak pernah belajar. Banyak sekali hal yang menyebabkan hasil buruk di tim ini,'' ujar Rossi.

Laurent Rossi akan berusaha keras untuk mengatasi masalah ini dengan mengajak kru tim supaya berbenah dan mencari tahu sebab dari masalah untuk segera diperbaiki.

Ia mengatakan bahwa Otmar Szafnauer sebagai kepala tim Alpine F1 memiliki tanggung jawab untuk mengawasi sekaligus meningkatkan performa tim.

''Kami membawa Otmar untuk mengarahkan tim ke arah yang lebih baik dan terus membuat kemajuan. Misi untuk mengubah tim ini akan membawanya kepada performa yang kami inginkan.'' tegasnya.

Baca Juga: Preview Inter Milan vs Sassuolo Liga Italia, Cek Prediksi Skor, Head to Head hingga Line Up Pemain

Finis keempat di klasemen konstruktor F1 2022 membuat tim Alpine berusaha untuk mempertahankan hasil di musim lalu dan tampil lebih baik di musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat