bdadinfo.com

Bagian Bawah Mobil Lewis Hamilton Terlihat, Wolff Sindir Proses Evakuasi Kecelakaan Sesi Latihan GP Monaco - News

Bagian bawah mobil Lewis Hamilton terlihat saat proses penyelamatan dalam sesi latihan F1 Grand Prix Monaco (Twitter @hadztv)

- Toto Wolff, Kepala Tim Mercedes, mengakui pengungkapan bagian bawah mobil selama evakuasi mobil Lewis Hamilton di F1 Grand Prix Monaco "kurang optimal".

Lewis Hamilton mengalami kecelakaan di tikungan Mirabeau menjelang akhir sesi latihan terakhir. Mobilnya terlihat menggantung tinggi di udara saat diangkat dengan menggunakan crane dari sirkuit.

Dengan mobil W14 yang telah ditingkatkan tergantung di tengah udara, desain bagian bawah mobil Lewis Hamilton sepenuhnya terlihat.

Sehingga memungkinkan ahli aerodinamika pesaing melihat dengan baik area penting yang biasanya dijaga kerahasiaannya oleh tim.

Baca Juga: Argentina Umumkan Skuad Resmi Melawan Timnas Indonesia, Apakah Lionel Messi Termasuk?

Toto Wolff, kepala tim Mercedes, dengan bercanda mengatakan bahwa perusahaan sirkus terkenal, Cirque du Soleil, mungkin bertanggung jawab atas pemulihan mobil Hamilton yang telah mengalami banyak perubahan.

"Siapa pun yang melakukan pemulihan dengan crane mungkin telah bekerja untuk Cirque du Soleil," kata Wolff.

"Jujur, hal itu bahkan tidak saya mengerti. Mobil berada di jalan. Anda bisa saja memasukkannya ke dalam truk. Anda memperlihatkan mobil kepada semua orang di dunia. Itu kurang optimal bagi kami, setidaknya bisa dibilang begitu."

Situasi serupa terjadi ketika mobil pembalap Red Bull Sergio Perez diangkat ke langit Monako setelah mengalami kecelakaan dalam sesi kualifikasi.

Baca Juga: Vivo Luncurkan Y36 dalam Versi 4G dan 5G, Berikut Spesifikasi, Warna, dan Harga

"Mobil Checo juga sama? Hal yang sama? Lihat, saya tidak melihat itu. Jadi semuanya dari Cirque du Soleil," tambah Wolff.

Wolff menegaskan, hanya bercanda mengenai insiden tersebut. Ia menghargai kerja yang dilakukan oleh marshal sirkuit.

"Ngomong-ngomong, jangan mencela para marshal," katanya berkelakar.

"Cirque du Soleil itu bagus, tetapi semua orang melakukan yang terbaik dan saya tidak ingin menjadi kepala tim yang menyerang para marshal yang sedang melakukan tugas mereka."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat