bdadinfo.com

David De Gea Kokoh di Bawah Mistar, Erik Ten Hag: Tua-Tua Keladi! - News

Sosok David De Gea. (Tangkap layar Instagram/@d_degeaofficial)

Kiper Manchester United, David De Gea, kembali menunjukkan performa gemilang di bawah mistar saat laga terakhir Liga Inggris melawan Fulham, Minggu, 28 Mei 2023, yang berlangsung di Old Trafford. Penampilannya bahkan mendapat sanjungan dari pelatih MU, Erik Ten Hag.

Erik Ten Hag sedikit menyinggung usia David De Gea yang tahun ini memasuki 33 tahun. Meski memasuki usia tua pemain sepak bola, Ten Hag menyebut jika De Gea masih bisa terus berkembang.

Erik Ten Hag juga tanpa ragu memuji setinggi langit penyelamatan David De Gea saat menahan tendangan penalti striker Fulham, Aleksandar Mitrovic.

Baca Juga: Sempat Viral, Begini Nasib dan Kronologi Pria Korsel yang Membuka Pintu Darurat Pesawat saat Masih Mengudara

"Saya rasa (penampilannya) menunjukkan bahwa walaupun di umurnya sekarang, dia masih bisa terus berkembang. Itu penyelamatan yang sangat luar biasa," ujar Ten Hag, seperti diberitakan Mirror.

Ten Hag menilai jika De Gea terus mengalami peningkatan performa, mirip seperti klub asuhannya, Manchester United.

Sejauh ini, MU mampu meraih satu gelar juara lewat Carabao Cup. Di laga final, MU kala itu juga menghadapi Fulham.

"Sebuah peningkatan performa baginya dan saya rasa itu juga mirip dengan tim kami selama musim ini, baik saja tidak cukup, kita harus terus lebih baik lagi," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Kata Media Malaysia PSSI Belajar dari Kesalahan Malaysia Saat Gunakan VAR, Apa Tuh?

MU sendiri menutup musim dengan kemenangan melawan Fulham 2-1. Sempat tertinggal lewat tandukan Tete, MU membalas lewat dua gol yang dicetak Jadon Sancho dan Bruno Fernandes.

MU sempat hampir makin jauh tertinggal saat mereka dihukum tendangan penalti usai Diogo Dalot kedapatan menjatuhkan pemain Fulham di kotak terlarang.

Beruntung, David De Gea tampil apik dengan mampu menahan penalti Mitrovic.

De Gea sendiri berhasil meraih gelar golden glove Liga Inggris musim 2022/2023. Ia mampu menahan gawang MU nirbobol dalam 16 pertandingan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat