bdadinfo.com

Jose Mourinho Minta Saran Real Madrid Jelang Final Liga Eropa, Musim Depan Auto Jadi King UCL? - News

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.  (dok. Football Italia)

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, baru-baru ini mengaku jika ia meminta saran staf pelatih Real Madrid menjelang klubnya melawan Sevilla di Final Liga Eropa, Kamis 1 Juni 2023.

Real Madrid yang dijuluki King UCL alias raja Liga Champions tersebut memang pernah ditangani Jose Mourinho selama tiga tahun, tepatnya periode 2010-2013.

Jose Mourinho mengaku masih akrab dengan para staf Real Madrid hingga membuatnya tak ragu meminta saran pada mereka jelang Final Liga Eropa tersebut.

Baca Juga: Masih Perawan! Air Terjun Lubuk Batang sebagai Air Terjun yang Terjaga Keasliannya karena Jarang Terjamah

“Saya sangat mencintai Real Madrid, saya sangat mencintai presiden dan pelatih. Tapi pelatih tidak bermain, pelatih banyak bekerja sebelum pertandingan, sangat sedikit selama pertandingan,” kata Mourinho dilansir dari Football Italia, Rabu, 31 Mei 2023.

“Rekan-rekan saya di Madrid mengatakan dengan baik bahwa Sevilla memiliki tim yang hebat, dua tim hebat karena mereka memiliki 25 pemain top. Mereka semua profesional top, mereka punya banyak pilihan,” lanjutnya.

Selama menukangi Los Blancos, The Special One mempersembahkan tiga trofi. Pencapaian tersebut terbilang membanggakan mengingat sang rival, Barcelona, kala itu digdaya di persepakbolaan dunia lewat tiki-taka yang diusung pelatih mereka saat itu, Pep Guardiola.

Baca Juga: Perlu Dijadikan Pertanda Waspada, Simak 3 Tafsir Mimpi Tersesat di Hutan Menurut Primbon Jawa

Pada akhirnya, di tahun 2013, Mourinho hengkang ke Chelsea yang kemudian berlanjut menjadi manajer Manchester United, Tottenham Hotspurs hingga kini menukangi serigala ibu kota, AS Roma.

Di Real Madrid, Mourinho juga sukses membawa klub ibu kota itu menjadi King UCL. Namun, pencapaian itu bukan pertama kalinya bagi pelatih asal Portugal.

Saat menukangi Inter Milan periode 2008-2010, dirinya mampu membawa Nerazzuri meraih treble winner.

Baca Juga: Perlu Dijadikan Pertanda Waspada, Simak 3 Tafsir Mimpi Tersesat di Hutan Menurut Primbon Jawa

Sebelumnya saat menukangi raksasa Portugal, FC Porto, ia juga menbawa klub yang saat itu menjadi kuda hitam menjuarai kompetisi klub tertinggi di Eropa tersebut.

Final Liga Eropa antara AS Roma vs Sevilla sendiri akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria pada Kamis 1 Juni 2023 pukul 02.00 WIB.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat