bdadinfo.com

Masih Perawan! Air Terjun Lubuk Batang sebagai Air Terjun yang Terjaga Keasliannya karena Jarang Terjamah - News

Potret Air Terjun Lubuk Batang (Facebook: Air Terjun Lubuk Batang Pangkalan)

Air terjun merupakan salah satu daya tarik Indonesia karena cuacanya yang tropis.

Di saat cuaca sedang panas-panasnya, mencari wisata air adalah pilihan yang tepat. Jauh sejenak dari rutinitas dan membasahi diri dengan sejuknya alam.

Di Sumatera Barat terhampar beragam air terjun dengan keindahannya masing-masing. Tinggal dipilih, mau berlibur ke mana.

Salah satunya adalah air terjun yang berada di pelosok Koto Bangun Jorong, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Kebab Turki dengan Bahan Sederhana

Air terjun yang memiliki keunikan lokasinya yang membuat setiap wisatawan khususnya pecinta air terjun tidak bisa menunda lama untuk datang ke sana.

Air terjun tersebut bernama Air Terjun Lubuk Batang. Air terjun yang tersembunyi di antara bebatuan dan menunggu untuk ditemukan.

Dijuluki sebagai Hidden Destination karena lokasinya yang tersembunyi dengan akses yang bisa dibilang sulit.

Jadi jika hanya sekadar suka saja mungkin akan menyerah saat di perjalanan, namun pecinta air terjun sejati akan rela menempuh perjalanan hingga sampai ke tujuan.

 

Jika ingin pergi ke Air Terjun Lubuk Batang siap-siap menempuh jarak sekitar 200 km dari Kota Padang, namun dari Pekanbaru bisa sekitar 140 km.

Namun perjuangan untuk sampai ke sana dilanjut lagi perjalanan saat di Kota Bagun menuju Lubuk batang. Dari sana bisa menyewa sepeda motor Rp50 ribu per orang.

Belum selesai sampai di situ, saat sudah sampai di gerbang, kita harus berjalan kaki sejauh 4 km untuk menuju lokasi air terjun.

Baca Juga: Semakin Gagah, J-Hope BTS Naik Pangkat Pada Masa Wajib Militer yang Dilakukannya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat