bdadinfo.com

Pemkot Surabaya Bakal Gelar Lagi Konvoi Timnas Indonesia, Netizen: Berlebihan! - News

Konvoi Timnas Indonesia. (dok. PSSI)

- Pemerintah kota Surabaya yang merupakan wilayah tempat bermainnya Indonesia VS Palestina akan kembali menggelar konvoi untuk para pemain Timnas Indonesia.

Konvoi ini digelar atas prestasi Timnas Indonesia U22 yang berhasil meraih gelar juara pada perhelatan SEA GAMES 2023 kemarin.

Rencananya, konvoi Timnas Indonesia ini akan digelar pada 11 Juni mendatang dan langsung dilanjut dengan gala dinner bersama para pemain Palestina sebagai bentuk dukungan terhadap negara tersebut.

Baca Juga: Sidang David Ozora, Hai Goliath Si Paling Kebal Hukum, Tidak Semua Bisa diukur dengan Tumpukan Uang

"Kita lakukan konvoi tanggal 11 Juni untuk Timnas Indonesia. Saya berharap seluruh warga Surabaya dan warga Indonesia di Stadion GBT dapat menyatukan Indonesia dan selalu berjuang untuk Palestina," ucap Wali kota Surabaya, Eri Cahyadi, dilansir dari akun instagram @timnasgoal, Selasa, 6 Juni 2023.

Seakan mengamini, Ketua Umum PSSI saat ini yakni Erick Thohir juga membenarkan adanya konvoi yang dilaksanakan tiga hari sebelum pertandingan FIFA Matchday tersebut.

"Jadi jangan lagi ada yang bilang bahwa pawai hanya di Jakarta. Padahal ada banyak pemain dari Jawa Timur," ucapnya.

Bukannya disambut dengan baik, masyarakat Indonesia justru mempertanyakan urgensi dari konvoi yang dilakukan oleh pemkot Surabaya ini.

Baca Juga: Astrologi: Si Misterius Ini Sangat Sulit Ditebak, Inilah Tanda Wanita Scorpio sedang Jatuh Cinta

Banyak yang berkata bahwa tindakan ini merupakan hal berlebihan mengingat euforia SEA GAMES sendiri telah berakhir.

Tidak sedikit juga yang mempertanyakan kembali jika hal ini dilakukan atas prestasi SEA GAMES, mengapa hanya pemain dari sepak bola saja yang di konvoi padahal banyak cabor lain menyumbangkan lebih dari satu emas untuk Indonesia.

Bahkan, masyarakat kini berpikir laga Indonesia VS Palestina akan dilakukan oleh para pemain senior berbeda dengan pemain SEA GAMES yang merupakan pemain U22.

Berikut ini beberapa reaksi masyarakat Indonesia terkait aksi pemkot Surabaya yang akan melakukan konvoi arak-arakan untuk pemain sepakbola Timnas Indonesia.

Seperti yang tertuang dalam kolom komentar unggahan akun Instagram @timnasgoal tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat