bdadinfo.com

Finis di Urutan Ketujuh pada GP Spanyol, Fernando Alonso Optimis itu Jadi Terakhir Kalinya Ia Tak Naik Podium - News

Finis di Urutan Ketujuh pada GP Spanyol, Fernando Alonso Optimis itu Jadi Terakhir Kalinya Ia Tak Naik Podium (Instagram @fernandoalo_oficial)

Fernando Alonso dan rekan setimnya, Lance Stroll mengakhiri balapan dengan hasil yang ketat, kedua pembalap dari Aston Martin tersebut berhasil meraih posisi ke-7 dan ke-6 pada balapan tersebut.

Finis di urutan ketujuh membuat Fernando Alonso gagal naik podium, dan menjadikan balapan GP Spanyol itu sebagai kali kedua ia tak berhasil masuk tiga besar sekaligus catatan terburuk dibandingkan dengan hasil di sirkuit sebelum-sebelumnya.

Sebelumnya di GP Azerbaijan pada 30 April lalu ia juga harus puas pada posisi keempat, selainnya Alonso berhasil mengamankan peringkat ketiga dalam 4 balapan dan peringkat kedua saat GP Monaco, 28 Mei lalu. Ia optimis, GP Spanyol jadi terakhir kalinya ia tak naik podium.

Baca Juga: Mike Krack Komentari Fernando Alonso yang Ingin Bertahan Lama di Aston Martin: Belum Terlalu Memikirkannya

Dalam wawancara, ia juga sempat membeberkan alasannya yang tak mencoba untuk mengungguli rekan satu timnya.

Alonso merasa tidak perlu terlibat dalam pertempuran dengan rekan setimnya dari Aston Martin, Lance Stroll, pada balapan di GP Spanyol 4 Juni 2023 lalu.

Keputusannya untuk tidak menggeser atau merebut posisi urutan ke-6 sebagai hal yang tepat untuk mempertahankan posisinya yang akhirnya bisa merampungkan balapan dengan finis di urutan ke-7.

Baca Juga: Kekasih Fernando Alonso Bongkar Kemungkinan Sang Pembalap Pensiun dari F1 Dalam Waktu Dekat, Benarkah?

Banyak orang berpendapat bahwa Alonso sebenarnya bisa saja melampaui posisi Stroll karena ia baru saja mengganti bannya dengan ban baru di sepuluh lap terakhir.

“Saya pikir saya sedikit lebih cepat, 0,1 atau 0,2 detik, dan saya memiliki ban yang lebih baru pada 10 lap terakhir yang tersisa,” kata Alonso disadur dari formula1.com, Sabtu, 10 Juni 2023.

Usai balapan, Alonso menjelaskan bahwa dia takut mengalami lebih banyak kerusakan pada bagian floor mobilnya.

Baca Juga: Bos Red Bull Racing Sebut Popularitas F1 Naik Pesat Gegara Reality Show Ini: Formula 1 Sedang On Fire

“Bagi kami sama saja, keenam dan ketujuh, ketujuh dan keenam, poin yang sama, jadi kami hanya… Berusaha untuk membawa mobil pulang ke rumah menjadi pilihan yang tepat,” kata pembalap asal Spanyol itu.

Ditanya apakah dia merasa GP Spanyol kemarin sebagai akhir dari hasil cemerlang yang diraih Alonso dan Aston Martin selama musim 2023, Alonso menjawab dengan respons yang lucu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat