bdadinfo.com

Harga Skuad Timnas Indonesia Ternyata Masih Kalah dari Pemain Muda Timnas Argentina Ini - News

Skuad Timnas Indonesia.  (dok. PSSI)

Media Argentina, TN, menulis sebuah fakta yang cukup mencengangkan di mana harga skuad Timnas Indonesia yang akan menghadapi Argentina ternyata masih kalah dari harga seorang pemain muda asal Argentina, Facundo Bounanotte.

Media Argentina itu menjabarkan, harga skuad keseluruhan Timnas Indonesia senilai 8,75 Euro, sementara harga pasaran pemain muda Argentina Facundo Bounanotte bernilai 9 juta euro.

Media Argentina itu juga menjeaskan jika pemain termahal Timnas Indonesia adalah Sandy Walsh yang bernilai 2 juta euro.

Baca Juga: Menang Duel dengan Bagnaia pada MotoGP Jerman, Jorge Martin: Ini Pembuktian kepada Orang-orang!

Sementara itu, diketahui Facundo Bounanotte saat ini membela klub kasta tertinggi Liga Inggris, Brighton and Hove Albion.

Media Argentina itu juga menyindir kualitas pemain Timnas Indonesia yang saat ini diperkuat para pemain abroad.

Mereka mengatakan jika para pemain tersebut hanya bermain di liga-liga kasta kedua Eropa, seperti Belanda, Belgia, Norwegia serta kasta ketiga Liga Inggris.

“Indonesia tidak memiliki pemain sepakbola yang hebat. Sebagian pemain mereka bermain di kompetisi lokal mereka. Tercatat hanya ada enam pemain yang aktif bermain di Eropa, itu pun di level rendah seperti Belanda, Norwegia, Belgia dan kasta ketiga Inggris,” tulis TN, dilansir Senin, 15 Juni 2023.

Baca Juga: Media Argentina Ini Kupas Habis Prestasi Timnas Indonesia: Jangan Sampai Bikin Terlena!

“Pemain termahal di skuad Timnas Indonesia adalah Sandy Walsh yang bernilai 2 juta euro. Jika ditotal, skuad Timnas Indonesia adalah 8,725 juta euro. Jumlah itu masih kalah dari Facundo Bounanotte yang berharga 9 juta euro,” lanjut laporan tersebut.

Meski begitu, terbukti Timnas Indonesia patut diperhitungkan. Pasalnya, Garuda yang menempati peringkat 149 ranking FIFA mampu merepotkan Timnas Palestina yang berada di posisi 93 dunia.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, 14 Juni 2023 lalu, anak asuh Shin Tae Yong mampu unggul penguasaan bola sebesar 59% sepanjang pertandingan.

Baca Juga: Tak Sebut Nominal, Kuasa Hukum Ungkap Nafkah Desta akan Terus Mengalir Sampai Anak-anaknya Mapan

Tak kalah elok, Timnas Indonesia berhasil melesakkan 12 tendangan ke gawang berbanding setengahnya milik Palestina meski tak ada yang berbuah gol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat