bdadinfo.com

Curhatan Elkan Baggott Usai Jalani Laga Lawan Argentina di SUGBK dan dapat Jersey Cristian Romero - News

Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggot. (PSSI)

- Pemain belakang Timnas Indonesia, Elkan Baggott mengungkapkan perasaannya ketika dapat bermain membela Merah Putih melawan juara Piala Dunia 202, Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Dalam pertandingan yang berkesudahaan 2-0 untuk kemenangan Argentina pada Senin malam, 19 Juni tersebut, Elkan Baggott tampil cukup solid meski lini pertahanannya dibobol dua kali oleh Leandro Paredes dan Cristian Romero.

Elkan Baggott juga memiliki beberapa peluang melalui bola-bola udara yang dikirimkan oleh rekan setimnya melalui situasi sepak pojok atau lemparan ke dalam yang jauh khas dari Pratama Arhan.

Tampil kokoh di lini belakang dan mampu menjadi pemain yang menghasilkan salah satu peluang membahayakan gawang Emiliano Martinez, Elkan sendiri mengaku hanya berusaha sebisa mungkin memaksimalkan kesempatan yang ada.

Baca Juga: 5 Kota Terindah di Indonesia yang Wajib untuk Dikunjungi : Rekomendasi Eiger Adventure

Baca Juga: 12 Tahun Miliki KTP Indonesia, WNA Singapura yang Jadi Dosen Bahasa Inggris di Tulungangung Ditangkap

Baca Juga: Sergio Rico Sadar Setelah Koma Tiga Pekan, Begini Pesan Haru dari Istri

"Dan itu menjadi shot on target. Saya mendapat support dari Pratama Arhan. Saya hanya mencoba untuk mendapatkan kontak (dengan bola)," kata Elkan Baggott, keterangan tertulis dikutip Selasa, 20 Juni 2023.

Selain itu, Elkan juga merasa senang dapat tampil dihadapan ribuan penonton yang memadati SUGBK untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Argentina.

Meski mengalami kekalahan, Elkan merasa bersyukur dapat menjadi bagian dari pertandingan yang bersejarah tersebut. Terlebih dukungan yang ada dari para suporter juga membuatnya bersemangat saat berduel dengan para pemain bintang.

Usai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, pemain dari kedua tim saling memberi selamat dan apresiasi termasuk Elkan Baggott. Dalam kesempatan yang sama, salah satu pemain yang mencetak gol ke gawang Indonesia, Cristian Romero menghampiri Elkan.

Romero terlihat berbincang sembari mencopot jersey yang dikenakannya lalu memberikannya kepada Elkan. Pemain jangkung tersebut kemudian menerimanya dan berterima kasih kepada Romero.

Baca Juga: Tak Cukup Bukti, Ketua KPK Firli Bahuri Lolos dari Sidang Pelanggaran Kode Etik

Baca Juga: Hanya Kalah 2-0 dari Argentina, Jokowi Puji Permainan Timnas Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat