bdadinfo.com

Sebut Modal Baik Hadapi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Terima Kasih sudah Diundangkan Argentina - News

Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan instruksi di laga Indonesia vs Argentina

- Pelatih Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong mengaku, bahwa laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina pada Senin malam, 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) merupakan modal bagus dalam menghadapi Piala Asia 2023.

Menurut Shin Tae-yong, dengan memiliki catatan pernah menghadapi tim kuat seperti Argentina yang bahkan merupakan juara Piala Dunia 2022, hal tersebut baik bagi para pemain itu sendiri yang sebentar lagi akan mengikuti Piala Asia atau AFC Cup 2023.

Shin Tae-yong mengatakan, para pemain khususnya para pemain muda sangat penting untuk dapat mendapatkan atau setidaknya merasakan bermain melawan tim kuat seperti Argentina. Motivasi untuk berkembang akan tumbuh dalam benak setiap pemain.

Baca Juga: Evaluasi Marvel Selepas Anjloknya Performa Film Fase 4, Solusinya Ternyata Ini yang Harus Dilakukan

"Dengan pengalaman seperti ini, bagus sekali sebagai motivasi bagi pemain ke depannya untuk berkembang. Saya mengucapkan terima kasih karena sudah mengundang Argentina," kata Shin Tae-yong, keterangan tertulis dikutip Selasa, 20 Juni 2023.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga memuji permainan dari para Skuad Garuda.

Meskipun mengalami kekalahan, namun secara mentalitas dan permainan, ia menilai anak asuhnya telah bermain dengan baik.

Baca Juga: Kirim Tim Investigasi ke Pesantren Al-Zaytun, Ridwan Kamil Beri Waktu 7 Hari

Dirinya berharap, usai laga yang bersejarah bagi persepakbolaan tanah air tersebut para pemain kian percaya diri dalam bertanding di level internasional dan bertemu dengan pemain hebat lainnya dalam berbagai ajang kompetisi.

Bagi Timnas Indonesia sendiri, para Skuad Garuda sudah ditunggu dua ajang bergengsi lainnya, yakni babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober 2023 dan putaran final Piala Asia 2023 di Qatar yang akan dimainkan pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Dirinya juga berterima kasih kepada federasi yang telah mengundang tim juara Piala Dunia 2022, Argentina untuk datang dan bertanding melawan timnas Indonesia.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat