bdadinfo.com

Kirim Tim Investigasi ke Pesantren Al-Zaytun, Ridwan Kamil Beri Waktu 7 Hari - News

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membentuk tim investigasi untuk mendalami dugaan ajaran sesat di Pondok Pesantren Al-Zaytun.  (Instagram.com/@ridwankamil)

- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membentuk tim investigasi untuk mendalami dugaan ajaran sesat di Pondok Pesantren Al-Zaytun, Indramayu. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini memberi waktu selama tujuh hari.

"Bertugas selama 7 hari untuk mencari fakta dan tabayun kepada pihak pengelola pesantren," kata Ridwan Kamil dalam akun Instagram @ridwankamil, dikutip Selasa 20 Juni 2023.

Kang Emil mengatakan tim bekerja sejak Selasa, 20 Juni 2023. Ia berharap pihak Pondok Pesantren Al-Zaytun bersikap koperatif. Jika tidak, akan ada sanksi yang diberikan kepada Pondok Pesantren Al-Zaytun.

Baca Juga: Jarang Dilirik, Ternyata Infinix Smart 6 NFC Menyajikan Fitur Jitu yang Tak Kalah Canggih dengan Android Lain

"Jika tidak kooperatif maka akan ada konsekuensi hukum dan administrasi terkait eksistensi lembaga pendidikan di bawah binaan Kementerian Agama," ujarnya.

Menurut Kang Emil, pihaknya berupaya untuk merespons polemik Al-Zaytun dengan cara yang adil. Sebab, pondok pesantren tersebut sedang menampung 5.000 santri aktif.

Baca Juga: Selamat Ya! 2 Lagu Putri Ariani Diapresiasi Menkumham Yasonna: Dapat Surat Pencatatan Hak Cipta

"Semua langkah ini adalah seadil-adilnya proses yang kami akan lakukan, mengingat ada 5000-an siswa yang akan terdampak oleh setiap keputusan hukum yang menyertai proses ini," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat