bdadinfo.com

Mengejutkan! Marco Reus Mundur dari Jabatan Kapten Borussia Dortmund, Siapa Penggantinya? - News

Sosok Marco Reus yang menjabat kapten Borussia Dortmund.  (dok. Bundesliga)

- Marco Reus mengumumkan pengunduran diri sebagai kapten Borussia Dortmund setelah menjabat selama lima tahun dalam video yang diunggah di akun Twitter Dortmund @BVB, dilansir Jumat, 7 Juli 2023.

Reus pertama kali ditunjuk sebagai kapten Dortmund menjelang musim 2018-2019. Akhir musim lalu menjadi momen terakhirnya menjabat kapten di klub runner up Bundesliga tersebut.

Dortmund mungkin akan merasakan pukulan telak usai deputi kapten Reus di klub, Jude Bellingham, pindah ke Real Madrid.

Baca Juga: Terungkap! Agen Sepakbola Eropa Sebut Mbappe Cuma Bisa Dibeli Tiga Klub, Salah Satunya Newcastle

Dalam video yang diunggah Dortmund, Reus menyatakan bahwa dia akan melepaskan ban kapten sembari berharap manajer Edin Terzic dan direktur Sebastian Kehl bisa mencari penggantinya.

“Sangat penting bagi saya untuk memberi tahu Anda sesuatu secara pribadi: Saya punya banyak waktu untuk berpikir selama liburan saya dan memutuskan untuk menyerahkan ban kapten,” kata Reus dalam video tersebut.

“Saya memberi tahu Edin Terzic dan Sebastian Kehl tentang ini kemarin. Saya diizinkan memakai ban lengan ini selama lima tahun dengan bangga dan terhormat,” lanjut pernyataannya.

Baca Juga: Threads vs Twitter: Pertarungan untuk Mendominasi Dunia Media Sosial

Reus kemudian menyampaikan rasa terima kasihnya pada fans dan klub yang mempercayainya memimpin pasukan biru kuning, jersey kebanggan Dortmund.

“Terima kasih atas dukungan Anda selama bertahun-tahun dan saya berharap Edin dan Sebastian menemukan penerus yang sangat baik - saya yakin mereka akan berhasil,” lanjut pernyataan Reus tersebut.

Reus diganggu oleh masalah cedera dalam sebagian besar karirnya di Dortmund. Klub sendiri menyerahkan ban kapten sementara kepada beberapa pemain lain dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga: Dideportasi Imigrasi, Artem Warga Negara Russia Ancam Serahkan Bukti ke Polri dan KPK

Mats Hummels disebut berpotensi menggantikan Reus menjadi kapten Dortmund. Sebelumnya, sang bek berpengalaman pernah menjadi kapten dari 2014-2016 sebelum pindah ke Bayern Munich.

Nico Schulz dan Sule juga bisa menjadi opsi berpengalaman lain untuk menjabat kapten klub. Ada juga nama Emre Can yang telah lama mengabdi di Dortmund.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat