bdadinfo.com

Indonesia U-23 Siap Hadapi Thailand di Babak Semifinal dalam Piala AFF U-23 2023 - News

Pelatih kepala tim, Shin Tae-yong sedang melatih tim U-23 Indonesia dalam ajang Piala AFF U-23 tahun 2023 (PSSI)

- Tak lama setelah pertarungan menghadapi Timor Leste, para pemain muda Indonesia U-23 memasuki babak latihan pemulihan kondisi di hotel pada hari Senin (21/08/2023).

Dalam momentum ini, tim Garuda Muda menjalani sesi latihan intens selama satu jam yang dikomandoi langsung oleh pelatih utama, Shin Tae-yong.

Seperti yang telah diketahui, dalam pertandingan melawan Timor Leste pada hari Minggu (20/08/2023), Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 melalui sundulan cemerlang dari Muhammad Ramadhan Sananta pada menit ke-45'. Gol tersebut tercipta berkat umpan silang yang brilian dari Beckham putra.

Baca Juga: 7 Permainan Tradisional Zaman Dulu yang Ada di Daerah Minangkabau dan Sekitarnya

"Kami sebagai pemain telah berusaha sekuat tenaga dalam laga melawan Timor Leste. Namun, meskipun kami berhasil meraih kemenangan, tetapi hasil ini terasa tipis. Kami belum merasa puas,” ungkap Frengky Missa dari situs PSSI.

“Meskipun kami tampil dengan baik, masih ada banyak peluang yang belum kami manfaatkan secara maksimal. Kami akan terus berbenah demi pertandingan mendatang dan peluang untuk lolos ke babak semifinal," tambah Frengky Missa.

Pada sesi latihan pada hari Senin (21/08/2023), para pemain Garuda Muda juga menjalani menu latihan penguatan di pusat kebugaran dan di kolam renang.

Baca Juga: Intip Keindahan Oase Gurun Pasir Bintan di Kepulauan Riau

"Dalam hati kami, kami berharap agar dapat melangkah ke babak semifinal. Siapapun lawan yang akan kami hadapi, kami akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Frengky Missa.

“Kami telah melakukan evaluasi dan berupaya memperbaiki kelemahan dari penampilan kami," lanjut Frengky Missa.

Sementara itu, tim U-23 Indonesia terus melakukan persiapan matang menghadapi tantangan dari Thailand dalam babak semifinal Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga: Setelah Pesawat Tempur F-15 EX, Menhan Prabowo Borong 2 Lusin Helikopter Black Hawk!

Pertandingan ini dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, pada hari Kamis (24/08/2023) malam.

Melangkah ke babak semifinal, Indonesia U-23 berhasil lolos sebagai runner-up terbaik dari fase grup. Tim ini berhasil mengumpulkan 3 poin, unggul dari Kamboja dan Filipina yang hanya mengoleksi satu poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat