bdadinfo.com

Siap Ladeni Jerman di Piala Dunia, Timnas Jepang Pede: Tidak Perlu Berlebihan - News

Timnas Jepang (FIFA)

Jepang akan menghadapi Jerman dalam ajang pembukaan grup E Piala Dunia 2022, pada Rabu, 23 November 2022.

Pertemuan ini diprediksi bakal berlangsung sengit, karena raksasa Asia itu akan tampil habis-habisan melawan sang juara dunia empat kali tersebut.

Sebagaimana diketahui, beberapa tim Asia lainnya yang sudah melakoni pertandingan pertama di Piala Dunia 2022 harus takluk secara mudah dengan tim-tim dari benua Eropa dan Amerika Latin.

Baca Juga: Pengakuan Ki Prana Lewu Sebelum Ki Joko Bodo Meninggal Dunia: Saya Menjadi Saksi

Hal ini yang membuat timnas Jepang ingin membuka kemenangan pertama untuk tim dari Asia.

Dilansir dari berbagai sumber, Asano yang merupakan penyerang dari klub Vfl. Bochum menegaskan, bahwa timnas Jepang tidak perlu takut menghadapi Jerman di Piala Dunia 2022.

Namun demikian, pemain bernomor punggung 18 itu tidak memungkiri bahwa kualitas tim Jerman memang masih di atas Jepang. Akan tetapi, tim yang berjuluk samurai biru tersebut tentu tak akan mau kalah.

“Yang pasti jelas ada perbedaan level dari tim Asia jika dibandingkan dengan tim Eropa dan Amerika Latin karena kami belum sampai ke sana,” tutur Asano, seperti dilansir AFP.

Timnas Jepang sendiri membawa banyak pemain yang berlaga di klub-klub Eropa pada ajang Piala Dunia kali ini, diantaranya delapan pemain berasal dari Bundesliga Jerman dan beberapa berasal dari klub liga Eropa lainnya.

Baca Juga: Doa Menggelegar Lord Rangga untuk Korban Gempa Cianjur, Netizen Singgung Tatanan Negara

Menurut bek Jepang Takehiro Tomiyasu, Jepang tetap harus berpikiran pragmatis dan tetap mengakui bahwa dalam laga nanti prioritas mereka adalah tidak kebobolan.

Lebih lanjut, pemain Arsenal tersebut mengatakan bahwa Jepang tidak perlu terlalu berlebihan memberikan respect kepada tim Jerman karena dapat mempengaruhi permainan timnya.

“Menurut saya kita tidak perlu berlebihan menghormati mereka,” kata Tomiyasu.

Timnas Jepang yang tergabung bersama Jerman, Kosta Rika, dan Spanyol memang berada dalam grup sulit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat