bdadinfo.com

Meski Gagal Juarai Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Tetap Raih Rekor Fantastis yang Kalahkan Messi - News

Kylian Mbappe

- Kylian Mbappe gagal bawa Prancis back to back juara Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan oleh Lionel Messi dengan skor 4 - 2 melalui babak adu penalti.

Meski gagal juara Piala Dunia 2022, Mbappe tampil luar biasa dan menjadi tulang punggung Prancis di final Piala Dunia melawan Argentina.

Mbappe mencetak hattrick di final Piala Dunia, capaian itu menjadi yang pertama setelah 56 tahun lamanya. Terakhir kali ada pemain yang mencetak hattrick di final Piala Dunia terjadi di tahun 1966, yaitu Geoff Hurst dari Inggris.

Baca Juga: Fakta Tentang Keluarga Kylian Mbappe, Ayah, Ibu dan Saudaranya yang Punya Darah Atlet

Tidak hanya itu, Mbappe berhasil mencetak 12 gol di Piala Dunia hanya lewat 2 kali edisi Piala Dunia. Catatan lain menyebutkan, pemain terbanyak yang mencetak gol di Piala Dunia adalah Miroslav Klose, Jerman, dengan total 16 goal.

Sangat mungkin dipecahkan oleh Mbappe apabila ia tetap mempertahankan performanya dan memecahkan rekor tersebut di Piala Dunia 2026.

Kendati gagal menjadi juara Piala Dunia 2022, Mbappe mampu mengalahkan Messi dalam urusan mencetak gol di turnamen tersebut.

Baca Juga: Di Balik Kekalahan Prancis, Ada Kylian Mbappe yang Cetak Sejarah Hattrick di Final Piala Dunia 2022

Kylian Mbappe tampil menjadi top skor Piala Dunia 2022 dengan 8 gol, mengalahkan Lionel Messi di peringkat ke 2 dengan raihan 7 gol.

Saat ini, usia Mbappe masih 24 tahun, pemain yang masih sangat muda namun telah mampu meraih banyak capaian fantastis. Penampilan yang ia tunjukan pada gelaran Piala Dunia tersebut patut diacungi jempol.

pria kelahiran 20 Desember 1998 ini total telah meraih 9 gelar top skor dari karier profesional yang ia mulai di tahun 1 Desember 2015 kala masih berusia 16 tahun.

Baca Juga: Mbappe di Puji Para Fans Prancis : Dia Bermain Lebih Baik dari Messi

Gelar top skor sepanjang masa Timnas Prancis adalah Olivier Giroud dengan 53 gol. Saat ini, Mbappe telah mencetak 36 gol di usianya yang sekarang. Ia juga telah memberikan gelar Piala Dunia kepada Prancis ketika usianya masih 19 tahun.

Bukan tidak mungkin jika dengan performanya yang seperti ini, kedepannya ia akan menjadi pemain terbesar dalam sejarah sepak bola Prancis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat