bdadinfo.com

5 Fakta Menarik Indonesia vs Brunei Darussalam di Piala AFF 2022 - News

Ekspresi pemain saat Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam (Instagram @pssi)

 
Kemenangan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, dengan skor 7-0, membuat pelatih skuad garuda, Shin Tae Young tersenyum lebar.
 
Laga Indonesia vs Brunei Darussalam terjadi di piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin sore, 26 Desember 2022.
 
Pada awal berjalannya pertandingan antara Indonesia vs Brunei Darussalam sangatlah menarik terlebih skuad garuda berhasil menang telak atas lawannya.
 
Pertandingan tersebut merupakan laga kedua bagi Timnas Indonesia setelah sebelumnya pada laga awal menang kontra Kamboja.
 
Sedangkan bagi Brunei Darussalam laga tersebut merupakan pertandingan ketiga mereka setelah sebelumnya kalah dua kali kontra Philipina dan Kamboja.
 
 
Banyak hal merik yang tercipta pada laga Indonesia vs Brunei Darussalam, apa saja hal menarik tersebut.
 
Berikut 5 fakta menarik pertandingan Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022:
 
1. Timnas Indonesia cetak 7 Gol
 
Indonesia vs Brunei Darussalam, skuad garuda berhasil menciptakan 7 gol pada Pertandingan kedua fase grup A piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia.  
 
Berjalannya pertandingan dari babak pertama sama babak kedua sangatlah menarik untuk ditonton terlebih ini merupakan laga away pertama bagi timnas Indonesia.
 
Indonesia vs Brunei Darussalam berjalan salama 90 menit waktu normal ditambah 4 menit waktu tambahan untuk timnas Indonesia mencetak 7 gol.
 
Gol pertama timnas Indonesia dicetak oleh Sahrian Abimanyu winger asal club Persija itu mencetak gol pada menit ke-20 melalui kaki kirinya dari luar kotak pinalti.
 
Sedangkan gol kedua dicetak oleh Dendy Sulistyawan di menit ke-41 memanfaatkan bola liar yang ada dikotak pinalti.
 
Gol ketiga dicetak oleh Egi Maulana Fikri pada menit ke-59 lalu gol ke-empat pada menit ke-60 melalui sepakan kaki Spasojevic.
 
 
Gol kelima mereka melalui Ramadhan Sananta pada menit ke-68 dan Marc Klok berhasil mencetak gol ke-enam pada menit ke-86 dan gol ketujuh dicetak oleh Yakob Sayuri pada menit ke-92.
 
2. Main Laga Home Brunei pakai Stadion Malaysia 
 
Brunei Darussalam menjalankan pertandingan home di Piala AFF memakai stadion Kuala Lumpur Malaysia, kenapa tidak di negaranya sendiri.
 
Hal tersebut terjadi disebabkan karena Hassanal Bolkiah National Stadium di Bandar Seri Bagawan, Brunei Darussalam sedang dalam tahap renovasi.
 
Diketahui stadion utama Brunei di renovasi dari tahun lalu hingga sekarang sehingga belum siap untuk dipakai dan memaksa Brunei memakai stadion Kuala Lumpur, Malaysia.
 
 
3. Gol Spesial Bagi Spasojevic
 
Spasojevic main bersama timnas Indonesia vs Brunei Darussalam berhasil mencetak 1 gol pada menit ke-60 melalui sepakan kaki belakang.
 
Walaupun tidak main selama 90 menit Spasojevic tampil memuaskan sehingga memberi kemenangan kedua bagi Timnas Indonesia pada piala AFF 2022.
 
Ini merupakan gol pertama Spasojevic setelah terakhir mencetak gol untuk timnas Indonesia terjadi pada tahun 2019 kontra Myanmar.
 
4. Gol perdana Bagi 2 Pemain PSM
 
Pada pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam menjadi gol perdana bagi 2 pemain PSM yakni Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri.
 
Ramadhan Sananta berhasil mencetak gol pada menit ke-68 dan Yakob Sayuri cetak gol pada menit ke-92 bagi keduanya bermain di Piala AFF merupakan turnamen perdananya berseragam timnas Indonesia.
 
5. Cetak Gol Egi Top Skor Sementara Timnas
 
Kembali mencetak gol pada pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam ini merupakan gol kedua bagi Egi Maulana Fikri di piala AFF.
 
Pada pertandingan sebelumya kontra Kamboja pemain Egi Maulana Fikri berhasil mencetak satu gol, dan sekarang menjadi top skor sementara bagi Timnas Indonesia karena berhasil mengemas dua gol. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat