bdadinfo.com

Pengakuan Haru Saudara Angkat Kylian Mbappe: Aku sering menelepon - News

Kylian Mbappe dan Jires Kembo Ekoko (Instagram @jires_kembo)

 
 Kylian Mbappe, salah satu pemain terbaik Piala Dunia, hingga kini masih menjadi sorotan publik. Tak hanya soal sepak bola, tapi kehidupan pribadi pemuda asal Prancis itu pun jadi buruan para penggemarnya. 
 
Sebagai informasi, Kylian Mbappe lahir enam bulan setelah Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia 1998 di negeri sendiri dan ia seolah-olah terlahir untuk menjadi pemain sepak bola.
 
Kylian Mbappe mempunyai dua saudara, yakni Jires Kembo Ekoko, sepuluh tahun lebih tua darinya yang diadopsi oleh sang ayah, lalu Ethan Mbappe yang tujuh tahun lebih muda darinya. 
 
Nah terkait hal itu, rupanya tak sedikit yang penasaran dengan sosok Jires Kembo Ekoko, saudara angkat Kylian Mbappe. Seperi apa faktanya? Simak ulasan berikut ini sampai habis ya. 
 
 
Jauh sebelum Mbappe menginjakkan kaki di lapangan, Jires Kembo Ekoko sudah menebar teror di pertahanàn Ligue 1 dan saat itu meledak di Stade Rennais pada akhir 2000-an. 
 
Pada musim 2011-2012, Jires Kembo Ekoko berhasil mencetak sepuluh gol. Oleh karena itu, ia menjadi satu harapan untuk bisa masuk ke tim nasional Prancis. 
 
Namun, ia kemudian memilih bergabung dengan klub Al Ain, Uni Emirates Arab dan keputusannya sulit dipahami oleh Mbappe sewaktu itu. 
 
"Itu adalah pilihannya, tetapi saya tidak menerimanya. Itu sangat sulit bagi saya. Dia keluar dari musim yang bagus di Rennes dan dia tidak jauh dari tim Prancis. Saya pikir dia bisa melakukan sesuatu," kata Kylian Mbappe sewaktu wawancara dengan tim tahun 2017 dan dilansir dari laman Gentside.
 
"Saya menangis tentang itu, itu adalah cinta saudara laki-laki saat itu, saya tidak setuju, tetapi Anda selalu harus menerima keputusan orang. Saya mendukungnya dan saya selalu mendukungnya," lanjutnya. 
 
 
Hubungan yang kuat pun terjadi antara Kylian Mbappe dengan saudara angkatnya itu dan ceritanya ketika tiba di usia enam tahun di keluarga setelah diadopsi dari Zaire. 
 
Jires Kembo pun sangat berperan penting sebagai model bagi Kylian Mbappe, lalu ia sangat dekat dengannya dan secara teratur berlibur bersama-sama. 
 
Tak hanya itu saja! Akan tetapi, mantan pemain Rennais itu tak melewatkan bakat adik laki-lakinya yang kian bertumbuh dan seperti yang Jires Kembo katakan kepada France Football pada 2018. 
 
"Kylian, nak, aku selalu melihatnya dengan sesuatu yang ekstra. Nah, memang benar aku tidak menyangka itu berjalan begitu cepat. Tidak ada yang tahu seberapa jauh dia bisa pergi," kata Jires Kembo. 
 
"Aku sering menelepon dan kami tidak bicara saja tentang sepak bola. Selama dia bermain, dia bahagia. Dia tidak berubah dan itu juga yang memberinya kekuatan," sambungnya menggambarkan bagaimana kedekatannya dengan Mbappe.
 
Jires Kembo pun harus menahan ludah dalam-dalam karena setelah bertugas di Qatar dan Turki, dirinya tak memiliki klub sejak 2019 dan akhirnya harus meninggalkan sepak bola.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat