bdadinfo.com

Deretan Ketua PSSI Berlatar Belakang TNI dan Polri, Nomor 7 Penyelamat Semen Padang - News

Mantan Ketua PSSI Iwan Bule saat di lapangan. Nah tahukah kamu ternyata sejumlah Ketua PSSI berlatar belakang TNI dan Polri loh. (pssi.org)

 - Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027. Nah, sebelum Menteri BUMN itu ada sejumlah deretan Ketua PSSI yang berlatar belakang TNI dan Polri.

Seperti ramai diberitakan, hasil suara pemilihan Ketua PSSI ini didapat melalui proses panjang hingga KLB yang dilakukan hari ini 16 Februari 2023.

Ketua PSSI dari masa ke masa kini sudah mencapai ke-20. Dilihat dari sejarahnya, PSSI banyak kalangan mulai dari pengusaha, politisi, hingga militer.

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Gagal Terpilih, Yunus Nusi dan Ratu Tisha Jadi Waketum PSSI

Berikut daftar Ketua PSSI berlatar belakang militer dari masa ke masa yang menarik untuk disimak.

1. Maladi

Maladi adalah Ketua Umum PSSI di tahun 1950-1959. Beliau adalah ketua PSSI pertama yang berlatar belakang militer pertama.

Maladi juga dikenal sebagai pencipta lagu. Hal ini terjadi ketika revolusi Indonesia di tahun 1945-1949 melawan Belanda. Maladi sendiri juga menjadi pemain timnas Indonesia saat itu berposisi sebagai kiper.

Baca Juga: Resmi! Menpora Zainudin Amali dan Ratu Tisha jadi Waketum PSSI, Usai Yunus Nusi Pilih Mengundurkan Diri

2. Maulwi Saelan

Maulwi Saelan adalah ketua PSSI 1964 – 1967berlatar belakang militer. Ia juga sempat menjadi pengawal Presiden Soekarno.

Maulwi juga merupakan seorang kiper berbakat yang pernah dimiliki Timnas Indonesia. Berkat jasanya, ia dimakamkan di TMP Nasional Kalibata Jakarta Selatan.

3. Bardosono

Bardosono dikenal sebagai orang dekat Presiden Soeharto kala itu. Ia merupakan seorang mantan komandan peleton PETA di Yogyakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat