bdadinfo.com

Gebrakan Awal Erick Thohir Usai Terpilih Jadi Ketum PSSI, Pastikan Sepak Bola Indonesia Bersih - News

Gebrakan awal Erick Thohir setelah terpilih menjadi Ketum PSSI memastikan sepak bola Indonesia bersih dan berprestasi. (PSSI)

 - Gebrakan awal Erick Thohir usai terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027 ialah memastikan sepak bola di Indonesia bersih dan berprestasi.

Erick Thohir resmi terpilih dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar Kamis, 16 Februari 2023 di Jakarta.

Erick Thohir menyatakan bahwa dalam waktu dekat ini ada salah satu hal utama yang harus dilakukan itu ialah sarasehan sepak bola dulu.

Baca Juga: Terpilih Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Ingin Piala Dunia U-20 di Indonesia Berjalan Baik

"Abis kepilih, tentu sarasehan sepak bola dulu, bagaimana kita harus memastikan sepak bola kita yang bersih dan berprestasi," kata Erick Thohir dikutip dari Instagram PSSI pada Kamis, 16 Februari 2023. 

Erick juga menyinggung bahwa dua minggu ke depan akan duduk bersama dan menawarkan visi-misi bersama untuk mewujudkan sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. 

"Dua minggu lagi kita akan duduk, untuk mulai menawarkan apa visi-misi kita ke depan bersama, bukan visi-misi saya," ujar Erick. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Tegaskan Pemerintah Tak Intervensi Terpilihnya Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

"Kalau negara lain, India sudah punya blueprint 2023-2047, masa Indonesia nggak bisa? Hal ini saya rasa kembali konsisten visi-misi ini bersama, karena membangun sepak bola ini tak bisa karena saya, tetapi karena kita," tambahnya. 

Kemudian, Erick juga mengharapkan dalam hal tersebut ada diskusi-diskusi terkait perkembangan kompetisi sepak bola Indonesia.

Maka dari itu, akan tercipta juga prioritas jangka pendek, menengah, dan panjang. Oleh karena itu, ia menyakini bahwa hal semacam inilah yang ditunggu-tunggu oleh publik sepak bola nasional. 

Baca Juga: La Nyalla Ingatkan Erick Thohir Potensi Terjadi KLB PSSI Kembali Dalam Waktu Dekat

"Nanti di sini pun ada diskusi, Liga 1 gimana? Liga 2 gimana? Timnas gimana? Perwasitan gimana? Nah setelah itu, kita punya prioritas jangka pendek, menengah, panjang," jelas Erick Thohir. 

"Dan saya yakin, ini yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat kita semua dan insyaalah, saya mengharapkan dukungan maksimal dari semua karena ini waktunya kita terus meningkatkan yang sudah baik menjadi lebih baik," tambahnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat