bdadinfo.com

Sejarah Tercipta! Indonesia Sanggup Ekspor Mobil Listrik Tahun Ini - News

Indonesia akhirnya menciptakan sejarah baru karena berhasil melakukan ekspor mobil listrik (Instagram toyotaid)

- PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berhasil membuat sejarah baru bagi Indonesia karena menjadi perusahaan dari Indonesia pertama yang meng-ekspor mobil listrik buatan dalam negeri dalam bentuk utuh ke luar negeri.

Mobil listrik yang dibuat di dalam negeri dan di-ekspor ke luar adalah model Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid yang sebenarnya telah resmi rilis pada bulan November tahun 2022.

Menurut Presiden Direktur TMMIN yaitu Warih Andang, ekspor mobil Toyota Kijang Innova Zenix dari Indonesia ini akan terus ditingkatkan dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Lakukan Studi Lapangan dengan Mahasiswa, Profesor Australia Disandera Kelompok Bersenjata di Papua Nugini

Targetnya adalah pada tahun 2025 jumlah ekspor bisa mencapai 17.000 unit kendaraan untuk mobil tipe hybrid maupun mesin bensin biasa.

“Ekspor perdana kendaraan elektrifikasi Kijang Innova Zenix Hybrid ini merupakan bagian dari upaya Toyota Indonesia untuk turut serta dalam mencapai target pemerintah yaitu dekarbonisasi. Ekspor mobil utuh ini juga tentunya termasuk baterai elektrifikasi yang dirakit lokal di pabrik kami di Karawang", ujar Presiden Direktur TMMIN.

Direktur Operasional TMMIN Bob Azam pada acara Kijang Innova Zenix Export Ceremony juga menyampaikan bahwasanya ekspor kendaraan elektrifikasi listrik dari Indonesia ini memang yang pertama kali.

Baca Juga: Kunci Jawaban Seni Budaya Kelas 8 Halaman 137 138 Kurikulum 2013 Bab 10 Deskripsi Tokoh dan Cerita Komik

"Ini sudah pecah telur akhirnya, ini yang pertama di Indonesia", ucap Bob.

Mobil yang dikirim ke luar negeri ini rencananya akan dipasarkan di wilyah Amerika Latin, Timur Tengah, Asia, dan Afrika untuk kloter awal. Pada perkembangannya diharapkan bisa terus meluas hingga ke negara-negara lain.

Dilasir dari website Toyota, untuk tahun 2023 TMMIN punya target untuk bisa mengekspor 8000 unit mobil Toyota Kijang Innova Zenix.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 11, Segini Harganya di Tahun 2023

Perbandingannya adalah 70 persen untuk tipe mesin bensin dan 30 persen untuk tipe mesin hybrid.

Target besar lainnya adalah pada tahun 2025 adalah jummlah ekspor mobil Toyota Kijang Innova Zenix bisa mencapai angka 17.000 unit.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat