bdadinfo.com

Kendaraan Kamu Boros? Pakai Motor Listrik PLN, Bikin Irit Biaya hingga 75 Persen - News

Kendaraan Kamu Boros? Pakai Motor Listrik PLN, Bikin Irit Biaya hingga 75 Persen (Humas PLN )

- Kendaraan kamu boros?. Pakai motor listrik PLN, bikin irit biaya hingga 75 persen.

PLN kian hari makin serius mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia. Bahkan masyarakat yang menggunakan motor listrik bisa hemat biaya operasional hingga 74 persen.

Hal itu dibuktikan saat Pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di Kemayoran.

Baca Juga: Menteri ESDM Minta Sosialisasi Manfaat Konversi Sepeda Motor Listrik , Termasuk Bantuan dari Media

Pada pameran PEVS 2023, PLN menghadirkan berbagai kendaraan listrik.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo memastikan banyak keuntungan yang didapat jika masyarakat beralih ke motor dan mobil listrik.

Darmawan mencontohkan, pakai motor listrik cukup dengan biaya Rp2.500 sudah bisa pemakaian tarik listrik sebesar Rp1.699 per kilowatt hour (kWh) yang bisa menempuh jarak 50 km dan 10 km untuk mobil listrik.

Baca Juga: Lama Tenggelam, KYMCO Akan Gebrak Industri Motor Listrik Indonesia Lewat PEVS 2023

Sementara, kalau pakai BBM harus membayar Rp14.000 dengan jarak tempuh yang sama.

"Ini adalah bukti negara hadir dalam meringankan biaya transportasi masyarakat. Artinya kalau pakai motor listrik masyarakat bisa lebih irit 75 persen," katanya.

Tak hanya itu, kata Darmawan, masyarakat juga bisa menghemat biaya perawatan jika menggunakan motor listrik. Karena kendaraan listrik tidak perlu ganti oli.

"Motor dan mobil listrik ini spare part-nya juga tidak banyak jika kita bandingkan dengan kendaraan yang menggunakan BBM," ulasnya.

Untuk memudahkan masyarakat pengisian baterai, Darmawan menyebutkan, PLN telah menyediakan
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU), layanan pengisian baterai di rumah atau Home Charging hingga platform one stop services untuk pemilik kendaraan listrik yaitu Electric Vehicle Digital Services (EVDS) yang tersedia di aplikasi PLN Mobile.

Seiring dengan hal itu, Darmawan mengajak masyarakat untuk meramaikan pameran PEVS 2023 yang menghadirkan berbagai kendaraan listrik. Dengan begitu, masyarakat bisa menjajal langsung fasilitas tes drive. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat