bdadinfo.com

KUBE SKD Syar’i Pesisir Selatan Terima Mesin Jahit Listrik PLN Senilai Rp150 Juta - News

KUBE SKD Syar’i Pesisir Selatan Terima Mesin Jahit Listrik PLN Senilai Rp150 Juta (Humas PLN )

- Kelompok Usaha Bersama (KUBE) SKD Syar’i Painan di Kabupaten Pesisir Selatan menerima bantuan mesin jahit listrik PLN senilai Rp150 juta.

Bantuan tersebut disalurkan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar melalui s
Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada Senin, 22 Mei 2023.

Penyerahan diberikan oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Yusuf Hadiyanto kepada Ketua kelompok Usaha Bersama (KUBE) SKD Syar’i Sri Kumala Dewi.

Baca Juga: PLN UID Sumbar Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip di Rakernas IMA 2023

Turut disaksikan oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar serta Manager Komunikasi & Tanggung jawab Sosial Lingkungan PLN UID Sumbar, Yenti Elfina.

Yusuf Hadiyanto mengatakan, program TJSL PLN merupakan komitmen pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) terhadap lingkungan sekitar.

"PLN terus peduli terhadap masyarakat, salah satunya dengan aktif berkontribusi menyalurkan bantuan sosial dalam bidang UMK. Berupa mesin jahit listrik dan biaya pelatihan untuk anggota KUBE SKD Syar’i," katanya.

Baca Juga: Dikemas User Friendly, Aplikasi PLN Mobile Diunduh Ratusan Siswa di Bukittinggi

Oleh karena itu, Yusuf berharap melalui bantuan ini, kualitas dan produktivitas KUBE SKD Syar’i kian semakin berkembang hingga Go International dengan disalurkannya bantuan mesin jahit listrik ini.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, mengapresiasi dan terimakasih kepada PLN telah menyalurkan bantuan lewat program TJSL.

"Bantuan mesin jahit listrik ini tidak hanya berdampak pada KUBE SKD Syar’i, tapi juga perekonomian masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan," ujarnya.

Rusma pun berharap saudara-saudara disabilitas yang bekerja di KUBE SKD Syar’i jadi lebih semangat lagi dengan kehadiran PLN sehingga dapat meningkatkan omset usaha.

Ketua KUBE SKD Syar’i Painan Sri Kumala Dewi juga mengapresiasi PLN atas kontribusi dalam membangun lingkungan sekitar.

"Kami berterima kasih kepada PLN yang memberikan mesin jahit listrik ini. Insyaallah bisa meningkatkan produksi dan mensejahterakan saudara-saudara disabilitas dan beberapa ibu-ibu pekerja lainnya," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat