bdadinfo.com

Yuk Simak, Ulasan Seputar Kepraktisan dan Keamanan Sepeda Listrik Murah - News

Sepeda Listrik Ofero Ledo

- Saat ini, kendaraan listrik semakin populer bukan hanya karena penampilannya yang futuristik, tetapi juga karena kebaikan bagi lingkungan dan tanah air kita. 

Pemerintah pun mulai memberikan subsidi kendaraan listrik. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika harga sepeda listrik saat ini tidak lagi menjadi masalah. 

Namun, dalam melihat harga di pasaran, terdapat banyak pilihan sepeda listrik yang lebih terjangkau, seperti merek You Wind Fly dengan harga sekitar 3,5 juta rupiah dan merek Viar dengan harga 4 sampai 5 juta rupiah.

Baca Juga: Mendominasi F1 Musim 2023, Verstappen Belum Yakin Red Bull Bisa Menangkan Semua Balapan

Keunggulan sepeda listrik ini adalah tidak memerlukan pengurusan BPKB atau STNK, karena sepeda listrik telah memiliki undang-undang dan aturannya sendiri. 

Namun, perlu diingat bahwa batasan kecepatan maksimalnya adalah 40 km per jam. Namun masih terlihat banyak anak-anak SD yang belum cukup umur menggunakan sepeda ini tanpa mengenakan helm, yang sangat berbahaya. 

Jadi, meskipun tidak ada STNK dan BPKB, tetap diperlukan kehati-hatian. Helm digunakan untuk keselamatan, bukan untuk menghindari tilang oleh polisi.

Baca Juga: Prabowo Subinato Gunakan Quote dari Wolter Moginsidi tentang Perjuangan, Warganet Auto Meleleh

Sepeda listrik Ofero memiliki berbagai varian dengan harga yang berbeda. Varian termurah seharga 5,2 juta rupiah dengan daya 350 Watt, ada juga yang 6 juta rupiah dengan daya 500 Watt, dan yang seharga 7 juta rupiah dengan daya 800 Watt. 

Namun, kecepatannya tetap dibatasi maksimum 40 km per jam. Ada beberapa sepeda yang menggunakan trik dengan menggunakan beberapa mode. 

Mode 1 dengan kecepatan maksimum 40 km per jam, mode 2 dengan kecepatan maksimum 80 km per jam. 

Baca Juga: Arti Mimpi Dipukul, Seseorang sedang Menyakiti Anda!

Terdapat banyak variasi warna lainnya, dan dari segi desain, sepeda ini mirip dengan sepeda motor, hanya ukurannya lebih kecil dan ringan. 

Bobot sepeda ini hanya 37 kg dan dapat menampung dua orang dengan masing-masing berat maksimal 75 kg, sehingga totalnya tidak melebihi 150 kg.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat