bdadinfo.com

Punya Ciri Khas Ranah Minang! Yuk, Cobain PO Bus Sumatera Barat Pendatang Baru yang Murah Ini - News

PO Bus Sumatera Barat Pendatang Baru yang Murah

- PO Bus Sumatera Barat pendatang baru semakin meramaikan industri angkutan umum dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu yang paling terkenal adalah PO Pangeran asal Bukit Tinggi.

Seiring dengan upaya peningkatan kualitas jalan di Sumatera Barat (Sumbar), kini ada banyak perusahaan otobus (PO) yang tertarik untuk mengoperasikan rute di jalur lintas Sumatera.

Kehadiran PO Bus Sumatera Barat pendatang baru seperti PO Pangeran telah memudahkan masyarakat Sumbar dalam memilih jenis transportasi darat yang nyaman untuk bepergian ke luar kota.

Baca Juga: Kasus Al Zaytun Terus Bergulir, Ridwan Kamil: Pembekuan dan Pembubaran Bisa Kita Lakukan

Selain itu, dengan menjunjung tinggi rasa bangga terhadap Sumatera Barat, PO Pangeran juga menamai armada mereka dengan nama-nama terkenal di Ranah Minang seperti Jam Gadang, Fort The Kock, Kelok Sikabu, Labuah Luruih dan Singgalang.

Ciri khas ranah Minang juga bisa ditemui pada PO pendatang baru ini melalui gambar jam gadang yang berada di bagian samping armada busnya.

Diketahui, PO Pangeran baru saja mengaspal pada 1 Juni 2022 untuk melayani perjalanan darat antar pulau Sumatera dan Jawa.

Baca Juga: Masyarakat Wajib Tahu! Inilah 4 Perbedaan Alfamidi Super dengan Alfamidi Biasa

Chief Executive Officer (CEO) PT Pangeran Aman Sukses, Berliana Betris menjelaskan bahwa kehadiran PO Pangeran adalah untuk memberikan pilihan bus luxury terbaik bagi masyarakat Sumatera Barat yang ingin bepergian dari dan ke Pulau Jawa.

Untuk bisa pergi ke Jakarta atau Tangerang, PO Pangeran menawarkan harga tiket sebesar Rp600 ribu. Sedangkan untuk tujuan Medan, harga tiketnya dibanderol sebesar Rp295 ribu.

Harga tersebut merupakan hasil perubahan pada September 2022 lalu akibat kenaikan harga BBM yang sempat terjadi. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Berliana Betris.

Baca Juga: Info Penting! 4 Tips Mudah Hemat Baterai Handphone Seharian

Sehubung dengan kenaikan harga BBM per tanggal 3 September 2022, secara resmi management Bus Pangeran mengumumkan harga penjualan tiket yang pada awalnya Rp495.000 jadi Rp650.000," ujar Berliana.

Diketahui bahwa terdapat beberapa pemberhentian yang akan dilalui oleh penumpang PO Pangeran dengan tujuan Medan. Rute dan harga tiketnya adalah sebagai berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat