bdadinfo.com

Pengguna Baru Threads Langsung Tembus 5 Juta Usai 4 Jam Dirilis, Siap Saingi Twitter! - News

Pengguna Baru Threads Langsung Tembus 5 Juta dalam 4 Jam Pertama Rilisnya Media Sosial Kompetitor Twitter Itu (Twitter @PopCrave)

- Lebih dari 5 juta pengguna baru telah mendaftarkan akun untuk pesaing baru Meta di Twitter, Threads, hanya dalam 4 jam pertama setelah rilisnya menurut Mark Zuckerberg.

CEO Facebook itu membuat pengumuman saat dia menulis beberapa postingan yang bertepatan dengan debut aplikasi terbarunya itu.

"Baru saja melewati 5 juta pendaftar dalam empat jam pertama," tulis Zuckerberg.

Baca Juga: Media Sosial Baru Thread Milik Meta Siap Rilis 6 Juli 2023, Bisakah Jadi Kompetitor Kuat Bagi Twitter?

Sebelumnya pada hari itu, dia mengatakan Threads telah melihat 2 juta pendaftaran dalam dua jam pertama.

Threads dapat terhubung ke Instagram, yang menurut Meta pada bulan Oktober sudah memiliki sekitar dua miliar pengguna aktif bulanan.

Aplikasi baru ini memungkinkan pengguna membuat akun Threads dengan nama pengguna Instagram mereka, serta terhubung dengan orang yang mereka ikuti di platform berbasis gambar tersebut.

Baca Juga: Intip Platfrom Media Sosial Baru Kompetitor Twitter dan Instagram, Muncul di Google Play Store Tiba-tiba

"Visi kami adalah mengambil bagian terbaik dari Instagram dan menciptakan pengalaman baru untuk teks, ide, dan mendiskusikan apa yang ada di pikiran Anda," kata Zuckerberg dalam postingan Instagram Rabu malam kemarin.

Peluncuran Threads hadir saat Twitter masih merupakan aplikasi media sosial berbasis teks yang paling banyak digunakan dan secara tiba-tiba memperkenalkan perubahan dramatis pada platformnya.

Yakni dengan mencegah pengguna gratis melihat lebih dari 1000 tweet sehari dan memperbaiki sistem verifikasinya.

Baca Juga: Kocaknya Tumblr Meledek Pengguna Twitter di Platformnya, Usai Elon Musk Buat Kebijakan Batasan Harian

Hal ini tentu sangat merugikan beberapa pengguna Twitter yang tidak menggunakan fitur Twitter Blue dan akunnya belum terverifikasi.

Bagi akun yang berlangganan, mereka juga tetap memiliki batasan harian walaupun dengan kuota lebih besar jika dibandingkan dengan akun Twitter yang tidak terverifikasi yakni kuota harian sebanyak 10 ribu tweet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat