bdadinfo.com

Kabar Baik Nih, Inflasi Riau Terendah Keempat di Indonesia, Nomor 1 dari Pulau Sumatera juga - News

Turun Jadi 2,37 Persen, Inflasi Riau Terendah Ke 4 di Indonesia. (Dok Pemprov Riau.)

- Bagi kamu masyarakat Provinsi Riau, ada kabar baik nih yang berkaitan dengan inflasi daerah. 

Tingkat inflasi di Provinsi Riau hingga Juli 2023 terus mengalami penurunan loh.

Kenapa mengalami penurunan? Sebab, pada Februari 2023 lalu, tingkat inflasi di Riau tercatat pada angka 6 persen lebih, tapi saat ini inflasi di Provinsi Riau sudah turun menjadi 2,37 persen.

Baca Juga: Jelajahi Keindahan Arsitektur 9 Masjid di Sumatera, Landmark Bersejarah yang Jadi Daya Tarik Wisata Religi

Asisten II Sekretariat daerah provinsi Riau M Job Kurniawan mengatakan, angka inflasi tersebut  membuat provinsi Riau berada pada posisi keempat inflasi terendah di Indonesia

Di mana inflasi terendah ditempati oleh provinsi Jambi dengan 1,96 persen. Kemudian disusul Gorontalo 2,07 persen, dan ketiga Sulawesi Barat dengan persentase 2,28.

"Alhamdulillah inflasi di Riau sudah turun, saat ini menjadi 2,37 persen dan menjadi inflasi terendah nomor empat di Indonesia," ungkap Job Kurniawan dikutip Kamis 10 Agustus 2023.

Baca Juga: Syekh Burhanuddin Ulakan Sejak Kecil Bergama Budha Jadi Penyebar Agama Islam Paling Tersohor di Sumatera Barat

Setidaknya ada beberapa faktor yang menyebabkan inflasi di Riau terus mengalami penurunan. 

Salah satu di antaranya adalah ketersediaan bahan pokok. Menurut dia, harga bahan pokok tersebut juga terpantau stabil. Kemudian juga sudah dilakukan operasi pasar serta gerakan menanam.

"Bahan-bahan pokok di Riau cukup tersedia, sehingga harganya juga stabil. Kemudian daya beli masyarakat juga meningkat," ujarnya.

Baca Juga: Bukti Kuatnya Islam di Sumatera Barat, Masjid Tertua di Indonesia Ternyata Ada di Tanah Minang

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar turut mengapresiasi kinerja semua pihak yang telah menurunkan inflasi di Riau. Ia berharap agar hal tersebut dapat terus dipertahankan.

Sebagai informasi, pada Februari 2023 lalu, inflasi di Riau sebesar 6,7 persen. Kemudian inflasi di kota Pekanbaru sebesar 6,9 persen dan inflasi di Dumai 6,6 persen.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat