bdadinfo.com

Kenali 5 Manfaat Kesehatan yang Tersembunyi dalam Makanan Pedas, Nomor 2 Cegah Risiko Kanker - News

5 Manfaat Kesehatan yang Tersembunyi dalam Makanan Pedas (Pexels/Julia Volk)

 Makanan pedas ternyata dapat memberikan manfaat kesehatan yang signifikan bagi tubuh.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa bahan kimia yang terkandung dalam makanan pedas dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, sistem pencernaan, dan sistem kekebalan tubuh.

Dalam artikel ini, akan membahas lebih lanjut mengenai lima manfaat makanan pedas bagi kesehatan tubuh seperti dilansir HariaHaluan.com dari NDTV Health, Senin, 27 Februari 2023:

Baca Juga: Profil Pembalap F1 Powerboat Danau Toba yang Bikin Jokowi Kepincut

Baca Juga: Waspada Cuaca Ekstrem di Sumbar, Jakarta dan Jabar Hari Ini, Senin 27 Februari 2023

1. Meningkatkan metabolisme

Makanan pedas mengandung bahan kimia bernama capsaicin. Capsaicin dapat meningkatkan suhu tubuh dan mempercepat proses metabolisme tubuh.

Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan pedas dapat membantu meningkatkan jumlah kalori yang terbakar dalam tubuh, yang dapat membantu Anda menjaga berat badan dan meningkatkan kesehatan jantung.

2. Mengurangi risiko kanker

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bahan kimia yang terkandung dalam makanan pedas, seperti capsaicin dan sulforaphane, dapat membantu mengurangi risiko kanker.

Zat Capsaicin ditemukan dalam cabai, yang telah terbukti efektif dalam memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker, sedangkan sulforaphane ditemukan dalam sayuran seperti brokoli dan kembang kol dan dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel dan kanker.

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Makanan pedas dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Capsaicin dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Alam Sumatera Barat yang Punya Panorama Cantik, Nomor 6 Ratu Wisatanya Kota Padang

4. Mengurangi peradangan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat