bdadinfo.com

Tak Cukup Cuma 5, Kini Ada Dua Jenis Love Language Baru yang Perlu Kamu Ketahui! - News

Ilustrasi Love Language (Pexels @Anna Tarazevich)

- Love Language atau bahasa cinta adalah sikap penggambaran serta perilaku seseorang yang diterima dan diterima dalam mengungkapkan cintanya.

Tidak hanya pada sepasang kekasih, Love Language juga bisa digunakan untuk mengungkapkan rasa cinta kepada keluarga, sahabat, kerabat, hingga menjadi salah satu cara mengapresiasi kinerja seseorang.

Selama ini diketahui bahwa bahasa cinta terdiri dari 5 jenis yaitu Words of Affirmation, Quality Time, Phsycal Touch, Act of Service dan Receiving Gift.

Baca Juga: Ganjar dan Erick Tampak Harmonis di Rakornas PAN, Sinyal Duet Pilpres? Zulhas: Keputusan Ikut Presiden Jokowi

Tetapi belakangan ini muncul dua bahasa cinta baru yang bisa kamu gunakan untuk menunjukkan rasa cinta pada pasangan.

Melansir dari laman purewow, ada dua love language baru yang bisa kamu gunakan untuk melengkapi lima bahasa cinta sebelumnya yaitu shared experience dan emotional security yang dibuat lewat sebuah laporan tren kencan.

Bersama bantuan tiga pakar hubungan yaitu Laurel House (pelatih kencan dan hubungan selebritas), Dr. Tara (profesor di California State University, Fullerton), dan Shan Boodram (pakar seks dan hubungan Bumble serta seksolog bersertifikat) dua bahasa cinta baru telah terungkap.

Baca Juga: Gak Cuma 5 Tahun Penjara Ini Ancaman Hukuman Buat Mario Dandy, Bisa Kena Pasal Ini Juga!

Love language terbaru yang pertama adalah Shared Experiences (Berbagi Pengalaman Bareng).

Dimana seseorang suka menandai waktu ketika menghabiskan momen bersama pasangan.

Seperti 38 peserta peserta dalam sebuah survei, bahasa cinta ini mencakup orang-orang yang meletakkan berbagai pengalaman bersama pada urutan teratas dalam daftar yang dicintai.

Baca Juga: Polresta Yogyakarta Tangkap Pelaku Pemalsuan Sertifikat Vaksin Covid-19 Beromzet Puluhan Juta

Bahasa cinta terbaru yang kedua adalah Keamanan Emosional (Keamanan Emosional).

Ketika seseorang suka mengungkapkan apa yang ada di dalam isi hatinya dalam sebuah dialog, kemungkinan bahasa cinta yang dimiliki adalah keamanan emosional.

Karena pengekspresian rasa cinta berakar pada percakapan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat