bdadinfo.com

Anti Ribet! Tips Perawatan Kulit Mudah dan Praktis Ala Dokter Tompi, Cuma Pakai 2 Ini Saja - News

Dokter sekaligus penyanyi Tompi beberkan tips perawatan kulit yang mudah dan praktis. (Instagram @dr_tompi)

– Memiliki kulit yang mulus, cerah, dan glowing adalah impian semua orang. Terutama bagi kaum hawa.

Penampilan masih menjadi sesuatu yang dikejar oleh semua orang, bahkan tak sedikit yang rela menghabiskan banyak biaya untuk perawatan kulit seperti datang ke klinik kecantikan atau menggunakan banyak produk perawatan demi mendapatkan kulit impian yang diidam-idamkan.

Namun sebenarnya, perawatan kulit yang terpenting itu cuma pakai 2 skincare ini saja. Menurut dokter Tompi, Tuhan sudah mengatur semuanya sedemikian rupa bahkan sampai bagaimana proses regenerasi kulit.

Baca Juga: Diminta Angkat Kaki dari Frogmore Cottage, Pakar Bahasa Tubuh Duga Pangeran Harry Kirim Sinyal

Baca Juga: Sisi Gelap Anggota Keluarga Mantan Suami Abby Choi, Disebut Versi Nyata dari Film Parasite Korea

“Sebenernya perawatan kulit itu konsepnya cuma 2, sabun yang bener, sama pelembap yang bener. That’s it,” katanya saat jadi bintang tamu di kanal YouTube TS Media.

Biasanya, orang melakukan perawatan kulit dengan datang ke klinik kecantikan atau memakai rangkaian skincare yang banyak itu karena ingin mempercepat proses regenerasi yang alami tersebut.

“Supaya mempercepat, ditambahlah krim malam yang eksfoliating, dan ada tujuan tambahannya ternyata kalau dieksfoliating di level tertentu kulitnya jadi lebih glowing,” tuturnya pada video yang bertajuk ‘Tonton! Tompi Bongkar Abis Soal Skincare. Luna Pingin Operasi Plastik? | TS Talks Eps.63 | Part 1’.

Meskipun bertujuan untuk membuat kulit menjadi glowing, sayangnya apabila terlalu banyak dan kelamaan dapat membuat kulit tipis.

Baca Juga: Madonna Pacaran Sama Berondong Lagi, Selisih Usia Sampai 35 Tahun

Baca Juga: Intip Apartemen Mewah yang Dihuni Mantan Suami Abby Choi dan Diduga Jadi Motif Pembunuhan

Apabila kulit tipis maka barrier-nya akan rusak, jika fungsi barrier-nya sudah rusak maka kena matahari atau lampu sedikit saja akan menyebabkan flex pada kulit meski sudah menggunakan sunscreen/sunblock.

“Sebenarnya prinsip perawatan kulit itu yang paling penting itu sabun sama moisturaizer. Tapi pada orang-orang dengan skin barrier yang sudah rusak, lo perlu tambahan payung nih. Itulah gunanya sunblock,” jelas dokter Tompi.

Dalam penggunaan sunblock atau sunscreen pun tidak bisa sembarangan, menurut dokter Tompi, tidak perlu menggunakan sunblock atau sunscreen dengan spf yang terlalu tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat