bdadinfo.com

Ternyata Ini Alasannya Kenapa Jepang Dikenal sebagai Negara Sakura - News

Ternyata ini alasannya kenapa Jepang dikenal sebagai negara Sakura. (Yabai.com)

- Ternyata ini alasannya kenapa Jepang dikenal sebagai Negara Sakura? Rupanya erat kaitannya dengan budaya di sana. Simak ulasannya berikut ini!.

Jepang, negara yang terletak di Asia Timur ini merupakan negara yang unik bagi orang orang yang mengunjunginya.

Dijuluki sebagai "negeri matahari terbit" karena secara geografis paling dekat dengan sisi timur tempat matahari pertama kali terbit.

Baca Juga: Melebihi Jepang, Segini Kecepatan KCJB Saat Pakai Armada Buatan Cina

Nama resmi Jepang yaitu "Nippon" atau "Nihon", yang diterjemahkan secara langsung  menjadi "tanah tempat matahari terbit" yang telah ada selama lebih dari seribu tahun.

Namun, Seiring dengan zaman yang semakin maju, Jepang telah menjadi daya tarik populer bagi wisatawan dari seluruh dunia, dengan Jepang mendapat julukan lain dari wisatawan asing yaitu “tanah bunga sakura”.

Bunga yang berwarna merah muda ini sudah menjadi simbol bagi Jepang. Biasanya, wisatawan asing melihat bunga ini di sepanjang jalan di Kyoto yang akhirnya memberikan rasa ketenangan dan kekaguman atas bunga yang tumbuh setahun sekali ini.

Baca Juga: Keren! Kemenperin Raih PMI 52,32, Lampaui Negara Maju AS, Jepang, Jerman, hingga Inggris

Namun, bunga Sakura bukan sekedar bunga yang tumbuh di Jepang saja. Tetapi mereka juga merupakan perwujudan negara Jepang dan keindahan yang sejati.

Kali ini, akan membahas bunga  Sakura dan Hubungannya dengan budaya Jepang.

1. Sejarah dari Bunga Sakura

Bagi orang Jepang, bunga sakura bukanlah sekedar bunga yang tumbuh di pohonnya saja, namun merupakan sebuah perwujudan dari sejarah, budaya, dan identitas dari orang jepang.

Ada banyak spekulasi tentang dari mana pohon sakura ini berasal, karena sifatnya, dipercaya secara luas bahwa pohon Sakura berasal dari Belahan Bumi Utara Eurasia.

Terlepas dari lokasi asalnya, pohon bunga sakura pertama kali muncul Jepang pada zaman prasejarah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat