bdadinfo.com

Punya Banyak Varian, Simak 6 Jenis Mochi Jajanan Tradisional Jepang yang Populer - News

Jepang punya banyak jenis mochi, simak 6 jenis mochi populer berikut ini. (Pixabay.com/sayama)

Jepang adalah salah satu negara yang memiliki jenis kuliner yang terkenal di seluruh dunia.

Tak hanya terkenal dengan hidangan laut yang segar, lezat, dan bergizi tinggi. Jepang juga punya jajanan khas dan tradisional yang punya sejarah panjang, yaitu mochi.

Sebagai negara penghasil mochi, Jepang ternyata punya beragam jenis Mochi. Simak ulasan tentang mochi yang dikenal punya tekstur kenyal dengan rasa legit ini.

Mochi dibuat dengan menumbuk beras ketan yang sudah dikukus yang disebut mochigome menjadi adonan yang kental dan kenyal.

Baca Juga: Gak Sembarangan, Begini Etika Penggunaan Sumpit Jepang Supaya Terlihat Elegan dan Sopan

Mochi adalah makanan ringan, penganan, dan ikon makanan Jepang. Mochi saat ini dapat dibuat dengan cara tradisional yaitu dengan menumbuk mochigome atau dari tepung beras.

  1. Mochi Kagami

Selama tahun baru, sangat umum untuk melihat adanya perubahan dekorasi di banyak tempat di Jepang.

Contohnya seperti pajangan besar atau kecil di stasiun kereta api, rumah, dan kuil, masing-masing dengan beragam persembahan.

Salah satu komponen penting dari alter ini adalah mocha kagami yang merupakan jenis mochi yang khusus digunakan untuk merayakan tahun baru dan juga dipercaya membawa keberuntungan.

Kagami mochi selalu terdiri dari tiga komponen. Dua lapis mochi keras berbentuk lingkaran ditumpuk satu sama lain, dengan satu buah jeruk mandarin di atasnya.

Mochi dapat dihias lebih lanjut dengan pernak-pernik menarik lainnya, seperti pita, pakis, atau dekorasi tahun baru tradisional lainnya.

Kagami mochi biasanya dimakan pada hari spesial yang disebut Kagami Biraki, yang umumnya jatuh pada tanggal 11 tahun baru dan dianggap sebagai hari keberuntungan dalam budaya Jepang.

Baca Juga: Jujutsu Kaisen dan 3 Anime Ini Disebut Jadi Generasi Baru Big Three Setelah Era Naruto, Bleach, dan One Piece

  1. Mochi Sakura

Bunga sakura adalah bunga nasional Jpeang, bunga yang indah ini adalah pertanda musim semi di seluruh Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat