bdadinfo.com

Mengenal Okage Yokocho Perkampungan Padat Jepang yang Kental dengan Kultur Kuno - News

Ilustrasi dari Okage Yokocho Perkampungan Padat yang Kental dengan Kultur Kuno

- Negeri Sakura Jepang memang selalu menjadi tujuan tempat wisata banyak wisatawan. Tapi tahukah kamu bahwa Jepang memiliki perkampungan unik bernama Okage Yokocho

Okage Yokocho sendiri terletak di kota Ise Prefektur Mie atau tepatnya merupakan perkampungan kecil di dekat Kuil Ise.

Dihadirkannya Okage Yokocho sendiri bermula sejak periode Edo (tahun 1603 hingga 1867) dimana saat itu banyak peziarah dari berbagai negara yang suka mengunjungi Kuil Ise. 

Namun memang perjalanan menuju Kuil Ise sangat panjang dan sulit. Sehingga banyak dari peziarah yang kelelahan dan memerlukan bantuan. 

Baca Juga: Ternyata Ini Alasannya Kenapa Jepang Dikenal sebagai Negara Sakura

Apalagi para peziarah tersebut sering mengalami kesulitan untuk menemukan penginapan maupun makanan. 

Karena penduduk kota lokal tahu tentang kesulitan yang harus dihadapi oleh para peziarah untuk bisa mencapai Kui Ise, maka mereka pun sering menyambut para pengunjung ini dengan tangan terbuka. 

Bahkan para warga lokal juga akan secara sukarela membantu para peziarah yang kelelahan ini sehingga yang terakhir dapat mencapai tujuan mereka.

Baca Juga: Tampil Pecah Saat Konser di ICE BSD Jakarta! Fans NCT Dream dari Korea Ungkapkan Rasa Iri

Para warga lokal meyakini bahwa kebaikan dan kemurahan hati yang mereka tunjukkan kepada orang asing ini adalah cara untuk menunjukkan rasa terima kasih mereka sendiri kepada dewa Ise Jingu.

Oleh karena itu dihadirkanlah sebuah yokochos atau yang mana dalam bahasa Jepang sendiri berarti jalan samping dimana dalam praktiknya nama ini digunakan untuk merujuk pada jalang samping dan gang padat yang dipenuhi dengan bar dan restoran. 

Namun melansir dari tourjapan.co.id, disebutkan dalam perkembangannya bahwa saat ini yokochos digunakan untuk merujuk  ke jalan-jalan sempit yang penuh dengan izakaya, bar dan restoran yang terselip di jalanan Jepang.

Mengunjungi Okage Yokocho bukan hanya tentang menemukan makanan lokal terbaik yang dapat ditawarkan di daerah tersebut, tetapi juga  hal ini tentang menghargai kota dan sejarah serta budayanya. 

Area Okage Yokocho sendiri diketahui terdiri dari rangkaian arsitektur spektakuler yang berasal dari zaman Edo dan Meiji. Yang mana hal itu tentu menambah ciri khas unik perkampungan kecil ini. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat