bdadinfo.com

Kerennya GameFreak, Update Pokemon Scarlet Violet Tidak Hanya Hilangkan Bug, Tapi Juga Save File Pengguna - News

Pokemon Scarlet and Violet (Dok. Nintendo)

– Kabar mengejutkan datang dari dunia game. GameFreak sebagai studio pencipta game Pokemon kabarnya meluncurkan update terbaru untuk game Pokemon Scarlet dan Violet. Tapi gawatnya, update game ini tidak hanya hilangkan bug, tapi juga save file-mu.

Dikutip oleh dari akun Instagram @PSEnterprise pada Rabu 8 Maret 2023, konon bug ini hanya terjadi pada segelintir orang saja. 

Apalagi berdasarkan laporan yang ada, pemicunya beragam, seperti melakukan sync up ke Pokemon Go, download atau membeli DLC, hingga mengirim postcard via Pokemon Go Connectivity.

Baca Juga: Biar Makin Afdol, Jangan Lupa Mandi Wajib Sebelum Puasa Ramadhan 2023, Ini Doa dan Niatnya

Banyak orang yang mengeluhkan mereka jadi kehilangan Pokemon shiny mereka akibat save file mereka yang rusak. Ada juga yang beruntung save file mereka tidak hilang karena tidak mengakses pemicu terjadinya bug pada update terbaru Pokemon.

Menurut PSEnterprise save file yang rusak konon tidak bisa diakses kembali bahkan setelah memilih menu back up save file yang bisa diakses via title screen.

Gamenya sendiri masih bisa dimainkan dengan membuat profile user baru, tapi tentunya di save file yang berbeda yang masih beresiko terkena masalah yang sama.

Baca Juga: Cerita Sri Mulyani soal Pajak Selamatkan Rakyat dari BBM Naik 3 Kali Lipat: Ekonomi Bisa Nyungsep

Hal ini pun membuat banyak orang untuk melakukan komplain ke pihak Nintendo. Nintendo sendiri mengatakan masih akan melakukan investigasi terkait permasalahan ini.

Namun, sayangnya salah satu oknum CS Nintendo malah ada yang menyarankan untuk mentransfer Pokemon kalian ke Pokemon Home (aplikasi penyimpanan Pokemon berbasis cloud) biar aman.

Warganet pun memberi bermacam-macam reaksi terkait bug dari update game Pokemon ini. Seperti komentar dari akun @vincentmatt_ yang mengatakan, “Hiyah tapi Scarlet Violet belum ada integrasi ke Home wkwk..”

Baca Juga: Dedi Sunardi Dicopot dari Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, Siapa Penggantinya?

“Heh, CSnya minta digeplak Slaking. Pokemon SV belum bisa transfer2 pokemon ke Pokemon Home” tulis akun @radenandri.

“Magernya udah bukan nyari pokemon lagi, tapi nyelesain storynya jg” tulis @adityawm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat