bdadinfo.com

Ahmad Dhani Larang Once Mekel Bawakan Lagu Dewa 19, Ternyata Ini Masalahnya - News

Once Mekel memberi tanggapannya terkait dirinya yang dilarang membawakan lagu-lagu Dewa 19

- Salah satu musisi legendaris tanah air, Ahmad Dani kembali menghebohkan publik lantaran keputusannya untuk melarang rekan sesama musisinya, Once Mekel membawakan lagu-lagu milik Dewa 19.

"Saya mengumumkan bahwa, secara spesisik, saya melarang Once menyanyikan lagu Dewa 19, sejak saya tetapkan di media hari ini."tegas Ahmad Dhani dalam sebuah press conference pada hari Selasa, 28 Maret 2023 lalu.

Hal ini lantas menuai polemik dari publik. Banyak yang menerka-nerka apakah larangan tegas ini dikarenakan adanya konfilik panas yang terjadi di antara Ahmad Dhani dengan Once. Menghadapi tudingan ini, keduanya pun memberikan klarifikasi mereka.

Baca Juga: Viral! Grup Band Weezer Mengcover Lagu Anak Sekolah Milik Chrisye

Ahmad Dhani berujar, larangan tegas yang ia ajukan kepada Once lantaran Dewa 19 akan mengadakan tur konser yang cukup padat setelah hari Raya Idul Fitri nanti dan bukanlah karena adanya perseteruan yang terjadi di antara mereka.

"Kenapa? Karena Dewa saat ini sedang melakukan tur setelah lebaran (dalam) semingu dua kali. Jadi tidak boleh ada konser-konser lain yang mengganggu yang menggunakan lagu Dewa,"jelas  ayah dari Al, El, dan Dul tersebut.

Pria berkepala plontos tersebut juga menegaskan bahwa larangan ini bukan disebabkan adanya perseteruan yang terjadi di antara keduanya. Ia dan Once masih memiliki hubungan baik dan saling mendukung meskipun sudah tidak bernaung di grup yang sama. 

Baca Juga: Lagu Piala Dunia U-20 Ciptaan Weird Genius Menghilang, Reza Arap: Piala Dunia Karambol Aja Gaes

Pihak Once pun turut membenarkan bahwa memang tidak ada masalah pribadi yang terjadi di antara keduanya. Baginya, anggapan publik tentang dirinya yang berseteru dengan Ahmad Dhani hanyalah karena kesimpulan singkat dari publik semata.

"Namanya juga pendapat orang ya. Mungkin berdasarkan, apa, perasaan, ungkapan. Dan juga mungkin detail-detail yang masih kurang sedikit,"ujar Once kepada media.

"Saya sih anggap itu satu bagian dari dinamika bermusik di Indonesia,"tambah ayah dari Manuel Mekel tersebut.

Baca Juga: Intip 3 Fakta Dikta, Mantan Eks Yovie and Nuno yang Viral karena Diduga Alami Pelecehan Seksual

Seperti yang diketahui, meskipun sudah lama keluar dari grup band Dewa, tak jarang para event organizer yang mengundang Once meminta agar sang penyanyi kembali membawakan lagu-lagu milik Dewa 19 untuk keperluan event mereka. 

Di sisi lain, penyanyi yang masuk "50 Greatest Indonesian Singers" versi majalah Rolling Stones tersebut juga tidakhlah menggantungkan karir bermusiknya kepada lagu-lagu Dewa 19. Selepesa bersolo karir, Once tetap masih eksis dengan lagu-lagunya sendiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat