bdadinfo.com

Pernah Pakai Putaw Hingga Bercerai, Ini 4 Fakta Unik Abdel Achrian yang Baru Saja Ditinggal Wafat Putrinya - News

Komedian Abdel Achrian memiliki segudang fakta yang jarang diketahui orang-orang

 

- Kabar duka tiba dari salah satu komedian asal Indonesia, Abdel Achrian atau yang akrab disapa Abdel. Putri sulungnya yang bernama Keissha Aliyya Wulandari baru saja berpulang ke pangkuan sang Illahi pada hari Senin, 10 April 2023 lalu.

Hingga kini, masih belum diketahui pasti penyebab dan kronologi kepulangan almarhumah. Namun Ocid, asisten pribadi Abdel mengungkapkan bahwa Keissha memang sudah bertahun-tahun menderita sakit yang cukup parah.

Hingga kini, Abdel dan keluarga masih diselimuti perasaan duka. Bagi Anda yang ingin mengenal artis berusia 52 tahun ini, berikut News sajikan empat fakta Abdel Achrian, Komedian tanah air yang baru saja ditinggal sang putri untuk selama-lamanya:

Baca Juga: Tanggal Penetapan Sidang Isbat Telah Ditentukan, Berikut Arahan Lengkap Kemenag

  1. Biodata Pribadi

Pemilik nama lengkap Abdel Achrian S.Sos ini lahir di Jakarta tangal 27 September 1970. Ia adalah anak ketujuh dari delapan bersaudara. Ayahnya bernama Daan Ahliddar Casym sedangkan ibunya bernama Putri Ratna Gumala.

Kedua orang tua Abdel merupakan orang Minangkabau asli. Namun keluarga ini merantau ke Jakarta sejak tahun 1960-an. Abdel pun tumbuh dengan budaya Betawi yang kental berkat lingkungan tempat tinggalnya.

  1. Perjalanan Karir

Alumni prodi Hubungan Internasional Universitas Indonesia ini memulai karirnya sebagai penyiar radio pada tahun 90-an. Setelah bergabung dalam sitkom Abdel dan Temon pada tahun 2008 silam, karinya pun melesat jauh hingga sekarang.

Baca Juga: Ingin Fokus Beragama, Tamara Geraldine Malah Divonis Mandul dan Hanya Bisa Hidup Sampai 8 Bulan

Selain itu, Abdel juga dikenal sebagai sosok “Aa” dalam acara dakwah Mamah dan Aa. Setelah puluhan tahun berkarir, Abdel sudah banyak membintangi berbagai macam sinetron, acara TV, acara radio, hingga podcast.

  1. Pernikahan dan Anak

Tidak banyak yang mengetahui jika pemenang Komika Terfavorit 2022 ini pernah dua kali menikah. Abdel memang tergolong sebagai public figure yang tidak begitu mengumbar kehidupan pribadinya

Pernikahan pertamanya terjadi pada tahun 1999 dan kandas pada tahun 2001 dengan wanita yang dirahasiakan identitasnya. Dari pernikahan ini, ia memiliki satu orang anak bernama Keissha Aliyya Wulandari yang wafat di usia 22 tahun.

 Baca Juga: Berawal dari Endorsment hingga Lelang, 8 Artis Tanah Air Ini Jadi Kecipratan Uang Haram Wahyu Kenzo

Abdel menikah untuk kedua kalinya pada tahun 2007 dengan Riani Wahyuningsih. Dari penikahan ini, mereka dikaruniai dua orang anak bernama Latisha Amira Gumala Achrian yang berusia 14 tahun dan Delisha Achrian yang berusia 9 tahun.

  1. Pernah Menggunakan Putaw

Pada salah satu podcast, Abdel pernah mengungkapkan bahwa ia pernah menggunakan putaw pada tahun 2000-2001 silam. Putaw adalah salah satu jenis narkotika yang berbahan dasar heroin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat