bdadinfo.com

Jadi Sumber Rezeki, Ini Bacaan Lengkap Niat dan Doa Sholat Dhuha: Arab, Latin, dan Arti - News

Ilustrasi berdoa. (PIXABAY/Artadya Gumelar)

- Sholat Dhuha merupakan salah satu ibadah sunnah yang sangat dianjurkan dalam agama Islam. Karena Sholat Dhuha dapat menambah amalan yang akan memberatkan timbangan di hari perhitungan nanti selain dari amalan yang berasal dari Sholat Wajib.

Sholat Dhuha sendiri adalah ibadah sholat sunnah yang dikerjakan di waktu dhuha atau pada pagi hari saat matahari sedang merangkak naik dan waktunya baru berakhir apabila telah mendekati waktu Sholat Dzuhur.

Sholat Dhuha mempunyai banyak keutamaan, diantaranya Sholat Dhuha dapat menggugurkan dosa-dosa yang dimiliki. Tidak hanya itu, Sholat Dhuha juga insyaallah dapat mempermudah rezeki bagi setiap manusia yang melaksanakannya dengan sepenuh hati di waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga: IHSG Naik 31,92 Poin ke Level 6.811,90 Sore Ini

Adapun niat bacaan Sholat Dhuha yang harus kamu lafalkan sebagai berikut:

أصلي سنة الضحى ركعتين لله تعالى الله أكبر

Ushallii sunnatadh dhuhaa rak’ataini lillaahi ta’aalaa. Allaahu akbar.

Artinya:

“Aku niat mengerjakan sholat sunah Dhuha dua rakaat karena Allah Ta’ala. Allah Maha Besar.”

Setelah kamu melaksanakan Sholat Dhuha, ibadah menjadi afdol melanjutkan dengan doa Sholat Dhuha agar ibadah sunnah tersebut lebih lengkap dan sempurna dari segi amal ibadah.

Baca Juga: Rekomendasi Restoran Jawa di Padang yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Ngiler

Berikut doa Sholat Dhuha, dengan lafal berikut ini:

اَللّٰهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ اَللّٰهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Allaahumma innadh dhuhaa-a dhuhaa-uka walbahaa-a bahaa-uka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quw watuka wal qudrata qudratuka wal ‘ishmatta ‘ishmatuk. Allaahumma in kaana rizqii fissamaa-i fa anzilhu wa in kaanafil ardhi fa-akhrijhu wa in kaana mu’assaran fayas sirhu wa in kaana haraaman fathahhirhu wa in kaana ba’iidan faqarribhu bihaqqi dhuhaa-ika wa bahaa-ika wa jamaalika wa quuwatika wa qudratika aatinii maa aataita ‘ibaadakash shalihiin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat