bdadinfo.com

Jangan Takut! Pantai Pulau Setan Sumatera Barat Tidak Seseram Namanya: Justru bikin Wisatawan Betah - News

Potret Pantai Pulau Setan Sumatera Barat (padang.go.id)

Pulau yang memiliki nama yang unik ini berada di Ampang Pulai, Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Kondisi Pantai Pulau Setan merupakan pulau tak berhuni yang berbukit dengan pantai berbatu yang ditumbuhi beberapa jenis tumbuhan seperti kelapa, bakau, dan semak.

Berbanding terbalik dengan namanya yang menyeramkan, Pantai Pulau Setan justru memiliki pemandangan yang indah sehingga mampu menjadi daya tarik wisatawan.

Pulau ini disebut-sebut sebagai Raja Empatnya Sumatera Barat. Hal itu karena hamparan pasir putihnya yang bersih dan perairannya yang tak kalah menarik untuk dijadikan tempat berenang dan menyelam.

Baca Juga: Transformasi Dunia Otomotif Menuju Elektrifikasi Membuat NGK Ganti Menjadi Niterra

Menurut sejarah, pulau ini dinamakan Pantai Pulau Setan karena cerita legenda anak durhaka Si Boko yang kisahnya mirip Malin Kundang. Perilakunya bak setan itu yang dikaitkan dengan pulau ini.

Sementara itu ada sebagian orang menyebutnya Pantai Pulau Setan karena pergeseran pelafalan pulau itu yang awalnya bernama Pulau Sultan.

Untuk mencapai pulau tersebut dibutuhkan waktu 1,5 jam dari Padang menuju Pantai Cerocok Tarusan. Setelah sampai di pantai akan banyak perahu-perahu yang siap mengantarkan ke Pulau Setan.

Baca Juga: Benarkah Telur Rebus Bisa Turunkan Berat Badan, Cek Faktanya!

Di pulau tersebut sekarang tersedia banyak warung-warung masyarakat yang menjual makanan dan minuman.

Di sana juga tersedia peralatan untuk berenang seperti pelampung, ban, dan alat menyelam.

Di tempat itupun tersedia tempat sewa tikar dengan harga yang terjangkau yaitu Rp.5 ribu/tikar. Selain itu di sana juga ada wisata seperti banana boat dan donat boat dengan tarif Rp.30.000/ sekali atraksi.

Selain karena keindahannya, pulau ini juga belum ramai dikunjungi wisatawan. Hal ini menjadikan tempat ini sebagai tempat refreshing dan menenangkan pikiran dari segala rutinitas harian.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat