bdadinfo.com

Hidupmu Sedang Ruwet dan Ingin Bahagia? Baca Ini Agar Tahu Ilmunya Menurut Islam! - News

Ilustrasi Bahagia


- Saudara yang dikasihi oleh Allah, seringkali manusia melupakan hal penting dalam menempuh jalan kebahagiaan, yaitu memadukan ilmu agama dalam kehidupan mereka.

Padahal, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Barangsiapa yang Allah kehendaki kebaikan baginya, maka Allah akan memberikan pemahaman dalam agama."

Belajar agama sebenarnya merupakan kebutuhan setiap individu. Imam Ahmad rahimahullah pernah mengatakan bahwasannya manusia membutuhkan ilmu jauh lebih banyak daripada makanan dan minuman.

Baca Juga: Makin Dipercaya Jokowi, Luhut Dapat Jabatan Strategis Lagi, Julukan 'Menteri Segala Urusan' Makin Lengkap!

Kita hanya membutuhkan makanan dan minuman sebanyak dua kali sehari, sedangkan ilmu diperlukan dalam setiap hembusan nafas kita.

Pernyataan ini dikutip oleh Ibnul Qayyim dalam kitabnya Miftah Daris Sa'adah ketika membahas keutamaan ilmu dan orang-orang yang memilikinya.

Orang yang merugi adalah mereka yang tidak menggunakan umur mereka untuk melakukan kebaikan dan beramal saleh.

Hidup mereka hanya sebatas hanya seperti kehidupan hewan ternak yang hanya memahami hal-hal duniawi yang tampak.

Namun, mereka selalu lalai dan abai dalam urusan akhirat. Oleh karena itu, mereka hanya mencari kesuksesan dalam hal duniawi dan tidak pernah memikirkan persiapan apa yang harus mereka bawa ketika berjumpa dengan Allah.

Bagi orang-orang yang beriman, amal saleh dan ketakwaan merupakan perhiasan yang paling indah dan bekal yang paling utama untuk menghadapi kematian.

Oleh karena itu, mereka berdoa kepada Allah agar diberikan kebaikan dalam dunia melalui ilmu dan ibadah, serta kebaikan di akhirat berupa surga.

Mereka berusaha keras menjaga iman dan keesaan Allah di dalam diri mereka agar tidak rusak oleh syirik dan berbagai bentuk ketidakadilan atau kekafiran.

Baca Juga: Striker FC Nantes Mostafa Mohammed Dijatuhi Sanksi Klub karena Tolak Kenakan Atribut LGBT

Allah Ta'ala berfirman, "Orang-orang yang beriman dan tidak mencampuri iman mereka dengan kezaliman (syirik), mereka itulah orang-orang yang diberi keamanan. Dan mereka itulah orang-orang yang selalu diberi petunjuk."

Oleh karena itu, sangat penting bagi setiap individu untuk segera menyembuhkan hatinya yang keras.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat