bdadinfo.com

Pemilik Golongan Darah O Ternyata Paling Disukai Nyamuk, Ini Daftar Penelitian yang Dilakukan - News

Ilustrasi nyamuk.  (PIXABAY/Rizky Dwi)

Rangkaian penelitian telah dilakukan untuk mengetahui golongan darah apa yang paling disukai nyamuk. Hasilnya, pemilik golongan darah O jadi primadona hewan bersayap ini.

Ketika menggigit manusia, nyamuk ternyata punya selera juga, loh. Salah satu santapan favorit nyamuk adalah darah pemilik golongan darah O.

Penelitian menjabarkan, pemilik golongan darah O nyatanya lebih disukai nyamuk ketimbang golongan darah lain.

Baca Juga: Panduan Terbaru WHO: Pemanis Non Gula Tidak Efektif dalam Kontrol Berat Badan

Dalam penelitian yang dilakukan tahun 1974, seperti dilansir dari laman healthline, 102 peserta mengikuti uji untuk menentukan golongan darah mana yang paling disukai nyamuk.

Hasilnya, pemilik golongan darah O menjadi yang terbanyak mendapat gigitan nyamuk.

Pada tahun 2004, penelitian dilakukan lagi untuk menentukan nyamuk menyukai darah dari golongan darah mana saja. Hasilnya, lagi-lagi darah golongan darah O yang paling banyak dihinggapi.

Namun, penelitian ini disebutkan menghasilkan perhitungan statistik signifikan antara golongan darah O dengan golongan darah A. Karena itu, pengujian dilanjutkan.

Baca Juga: Interaksi dengan Orang Dewasa Membentuk Struktur Otak Bayi: Temuan Penelitian Terbaru

Selanjutnya, antigen golongan darah O dan A diletakkan di tangan peserta. Lagi-lagi, nyamuk lebih memilih lengan peserta yang diberi antigen golonan darah O.

Pada 2019, penelitian dilakukan dengan memberikan umpan pada nyamuk. Setiap umpan diberikan sampel golongan darah yang berbeda-beda.

Hasilnya, umpan dengan sampel golongan darah O menjadi yang terbanyak dihinggapi nyamuk.

Baca Juga: Keistimewaan Weton Selasa Pahing Punya Wibawa Tinggi, Berikut Watak, Jodoh, Karir dan Rezekinya

Meski begitu, masih banyak faktor lain yang menyebabkan seseorang dihinggapi nyamuk seperti keadaan tubuh, suhu tubuh, warna pakaian, jenis kulit, hingga keringat yang mengucur di badan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat