bdadinfo.com

Tausyiah Muslim Dr Didi Junaedi: Zaman Berubah, Ilmu Harus Bertambah - News

Tausyiah Muslim Dr Didi Junaedi: Zaman Berubah, Ilmu Harus Bertambah (Pixabay/Stocksnap)

- Peningkatan kualitas serta pengembangan kompetensi adalah suatu hal yang niscaya bagi setiap individu, kelompok, organisasi, institusi dan yang lainnya.

Mengapa demikian? Ya, karena waktu yang terus bergerak, dan persaingan yang semakin ketat.

Jika tidak disertai peningkatan kualitas serta pengembangan kompetensi akan menjadikan seseorang, kelompok, organisasi, institusi atau apa pun namanya mudah lekang dimakan zaman, lapuk ditelan waktu, hingga akhirnya musnah tak berbekas sama sekali.

Baca Juga: Jumat 2 Juni 2023, Siang Hari Sebagian Wilayah Sumatera Barat akan Turun Hujan: Cari Tahu di Wilayah Mana Saja

Zaman yang terus berubah, harus diimbangi dengan ilmu yang terus bertambah. Tanpa ilmu yang memadai, seseorang akan gagap menjalani hidup.

Jika kualitas diri tidak ditingkatkan. Siap-siap saja untuk digilas roda zaman.

Tepat sekali yang difirmankan Tuhan pada awal pewahyuan. Perintah untuk 'membaca' harus dimaknai dan ditafsiri secara luas dan mendalam.

Baca Juga: Karir dan Keahlian Andi Buchari, Pernah Torehkan Prestasi BRK Syariah dalam BUMD Award 2023

Membaca adalah langkah awal seseorang untuk mendapatkan ilmu dan melek pengetahuan.

Membaca dalam konteks ayat 1-5 surat al-'Alaq, yang tidak dijelaskan obyeknya ditafsiri para ulama sebagai proses pembacaan atas segala yang ada dan terjadi di jagat raya ini.

Membaca dalam hal ini juga dimaksudkan sebagai mengkaji, meneliti, mengkritisi dan memamahi seluruh fenomena, baik yang tersurat dalam ayat-ayat al-Qur'an maupun yang tersirat di setiap peristiwa dan pengalaman hidup yang kita alami dan rasakan.

Baca Juga: Antisipasi HALINAR, Kakanwil Berikan Penguatan Tugas dan Fungsi di Lapas Kelas IIA Padang

Hanya dengan cara inilah ilmu dan pengetahuan akan kita dapatkan.

Ilmu dan pengetahuan yang terus bertambah setiap saat, setiap waktu, akan menjadikan seseorang siap menghadapi perubahan zaman.

Kualitas diri yang terus meningkat, serta kompetensi yang terus berkembang akan menjadikan seseorang sebagai pemenang kehidupan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat