bdadinfo.com

Kenali Ciri-Ciri Skin Barrier Mulai Melemah, Apa Kamu Pernah Mengalaminya? - News

Ilustrasi ciri-ciri skin barrier rusak (pexels.com/Moose)

- Siapa yang sudah memakai skincare khusus skin barrier tapi masih belum ada perubahan signifikan? Lantas apa sih skin barrier itu?

Skin barrier atau nama lain dari stratum corneum merupakan lapisan terluar kulit yang berperan sebagai perisai dari faktor-faktor luar seperti polusi dan skincare yang biasanya kita gunakan sehari-hari.

Dilansir dari video YouTube Jemima Livia tayang pada 26 April 2023, pemakaian skincare yang kurang tepat, pola makan dan tidur yang kurang sehat dapat menimbulkan masalah bagi skin barrier kamu lho.

Di samping itu, ada ciri-ciri yang menandakan bahwa skin barrier terganggu, tapi umumnya kurang diperhatikan para perempuan. Berikut ciri-cirinya:

Baca Juga: Man City Dekati Josko Gvardiol, Lini Pertahanan Dijamin Makin Solid

1. Kulit menjadi gampang bermasalah

Masalah paling sering dialami oleh mereka yang skin barrier-nya kurang terjaga adalah adanya jerawat yang tidak kunjung sembuh, muka menjadi kemerahan, dan muncul bruntusan pada wajah.

Jika kamu pengguna berbagai macam jenis skincare yang fungsinya untuk mencerahkan, tampak lebih muda, dan semacamnya, tapi ternyata timbul jerawat, bruntusan, dan kemerahan, alangkah baiknya untuk kembali berfokus pada skincare yang dapat mengembalikan kelembaban dan merawat skin barrier kamu.

2. Kulit menjadi kusam, kurang cerah, dan terlihat lelah

Baca Juga: Incar Tiga Bintang Ini, Arsenal Bakal Pecahkan Rekor Transfer Klub

Selain munculnya jerawat dan bruntusan, kekusaman pada kulit wajah juga dapat menjadi ciri bahwa skin barrier kamu sedang tidak baik-baik saja.

Sarannya adalah seperti yang dijelaskan sebelumnya, stop penggunaan skincare tidak fokus untuk memperbaiki skin barrier kamu.

3. Kulit sering terasa gatal, memerah, hingga mengelupas

Gatal-gatal pada kulit wajah seringkali dirasakan ketika wajah sensitif pada faktor-faktor luar seperti debu, polusi, bahkan makanan dan produk skincare tertentu.

Baca Juga: Mulai Menegangkan! Kepala Tentara Bayaran Wagner Menyerukan Pemberontakan Terhadap Kepemimpinan Militer Rusia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat