bdadinfo.com

Gunakan 6 Pengobatan Rumahan Ini untuk Menyembuhkan Batuk Berdahak! - News

Ilustrasi anak flu batuk demam (Pixabay)

- Percaya atau tidak, batuk sebenarnya adalah hal yang baik. Ini adalah cara tubuh Anda membersihkan saluran udara sebagai respons terhadap iritasi, menurut Mayo Clinic.

Tapi batuk juga bisa membuat Anda terjaga sepanjang malam dan membuat Anda sengsara, dan terkadang rasanya tidak akan pernah hilang.

Jika Anda berjuang dengan cara menghilangkan batuk, inilah kabar baiknya: Sebagian besar batuk sembuh sendiri tanpa pengobatan.

Baca Juga: General Motors Berharap F1 Segera Memberi Keputusan Mengenai Tim Andretti Cadillac

Sementara itu, ada beberapa pengobatan alami untuk batuk yang telah terbukti manfaatnya, kata Stephen Russell, MD, seorang dokter di University of Alabama di departemen kedokteran Birmingham dan ahli infeksi saluran pernapasan atas.

Berikut adalah tip Russell tentang cara menghentikan serangan batuk dan beberapa pengobatan rumahan favoritnya untuk batuk, banyak di antaranya mungkin sudah Anda miliki di dapur atau lemari obat.

Minumlah Madu

Jika Anda menikmati rasa madu, Anda beruntung. “Cairan panas dengan madu dapat meredakan dan mengobati batuk dalam jangka pendek,” kata Dr. Russell.

Gunakan air panas biasa atau teh panas favorit , dan tambahkan madu dan lemon secukupnya (lemon hanya untuk penyedap rasa).

Minum cairan hangat

Minum segala jenis cairan, terutama yang hangat, seperti air panas, sup ayam , dan teh, adalah obat rumahan lain yang baik untuk batuk, kata Russell.

“Banyak orang yang batuk cenderung mengalami dehidrasi,” jelasnya.

Selain hidrasi, cairan juga membantu sistem kekebalan Anda melawan sumber infeksi atau virus yang mungkin menyebabkan batuk Anda, dan meredakan sakit tenggorokan yang biasa terjadi pada batuk, tambahnya.

Berkumur

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat