bdadinfo.com

General Motors Berharap F1 Segera Memberi Keputusan Mengenai Tim Andretti Cadillac - News

General Motors menantikan keputusan F1 tentang tim Andretti Cadillac (Andretti Autosport)

- General Motors, raksasa produsen otomotif asal Amerika Serikat, berharap supaya pihak F1 segera memberi keputusan mengenai tim balap mereka.

Diketahui bahwa General Motors melalui merek Cadillac telah mengadakan kerjasama dengan Andretti Global untuk membentuk tim F1 baru.

Tim yang diberi nama Andretti Cadillac tersebut rencananya akan menjadi tim ke-11 di F1 yang akan hadir pada 2025 atau 2026 mendatang.

Baca Juga: Karoseri Bus Adiputro Rilis Minibus Jetbus Big Benz Commander, Pesanan Prabowo Subianto?

Kerjasama yang dilaksanakan sejak bulan Januari tahun ini menjadi harapan besar untuk menghadirkan tim dan pembalap yang seratus persen dari Amerika Serikat.

Dilansir dari situs NBC Sports, F1 telah mengadakan proses pendaftaran untuk tim baru pada Februari tahun ini.

Direktur Eksekutif untuk Kompetisi General Motors yaitu Eric Warren, meminta supaya pihak penyelenggara memberi keputusan hingga tanggal 15 Juli mendatang.

Baca Juga: Fitur Canggih yang Disediakan Samsung Galaxy A72 semakin Melengkapi Desainnya yang Elegan

''Kami sudah berbicara dengan pihak F1, tetapi saat ini masih dalam proses. Karena itu kami masih harus bersabar,'' ujar Warren.

Warren sudah berusaha keras untuk bisa membawa tim tersebut segera berkompetisi di musim 2025, bahkan meminta untuk segera membuat mobil untuk musim tersebut.

Presiden FIA yaitu Mohammed Ben Sulayem juga mengakui bahwa tim Andretti Cadillac merupakan yang paling serius untuk masuk ke F1.

Baca Juga: Andika Perkasa Dinilai Bisa Jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024, Pengamat Politik: Lawan Cukup Kuat

''General Motors adalah pemain besar dan kerjasama mereka dengan Andretti tentu saja akan menjadi hal yang baik untuk kompetisi,'' ujar Ben Sulayem.

Andretti Global merupakan sebuah perusahaan balap yang didirikan oleh Michael Andretti, putra dari juara dunia F1 tahun 1978 yaitu Mario Andretti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat