bdadinfo.com

8 Drama Korea Terpopuler Dibintangi Aktor Lee Min Ho, dari Peran Arsitek hingga Kaisar Kerajaan - News

Drama Korea Lee Min Ho (Instagram @myment_official)

- Siapa yang tak mengenal aktor Lee Min Ho, pria kelahiran tahun 1987 ini sangat populer di kalangan penggemar drama Korea.

Lee Min Ho makin dikenal dengan beragam peran yang dibintangi di drama Korea, mulai dari pewaris tahta, arsitek, detektif, penipu, hingga menjadi kaisar kerajaan.

Dari sederet peran yang telah dilakoni Lee Min Ho, ia berhasil mendapat beberapa penghargaan seperti Best Actor untuk drama Korea The King: Eternal Monarch di tahun 2020.

Baca Juga: Panas, Ketegangan di Perbatasan Lebanon Akibat Upaya Israel Mencaplok Ghajar

Dilansir News, setidaknya ada 8 drama Korea terpopuler yang sangat membekas di hati para penonton drakor, simak sinopsisnya. 

  1. Boys Over Flowers (2009) - Goo Joon Pyo

Pertama ada drama Korea Boys Over Flowers yang diperankan oleh Lee Min Ho sebagai Goo Joon Pyo. Dirilis pada tahun 2008, Lee Min Ho beradu akting dengan aktris cantik Go Hye Sun. 

Berkat Goo Joon Pyo yang diperankan Lee Min Ho memiliki karakter angkuh sekaligus keturunan chaebol (orang kaya), membuat penonton terpukau akan kharismanya. 

  1. Personal Taste (2010) - Jeon Jin Ho

Berikutnya drama Korea Personal Taste yang diperankan Lee Min Ho bersama Son Ye Jin. Di sini ia berperan sebagai Jeon Jin Ho, seorang arsitek yang tinggal di rumah Park Gae In (Son Ye Jin).

Bergenre komedi romantis, penonton akan disuguhi aksi lucu Jeon Jin Ho ketika ia mengaku sebagai seorang gay agar ia diperbolehkan tinggal di rumah Park Gae In untuk mempelajari desain rumahnya.

Baca Juga: Dirawat di Rumah Sakit, Kondisi Emha Ainun Nadjib Dikabarkan Semakin Membaik

  1. City Hunter (2011) - Lee Yoon Seong

Dirilis tahun 2011, drama Korea Lee Min Ho berjudul City Hunter membawa perannya menjadi seorang detektif bernama Lee Yoon Sung. 

Beradu akting dengan Park Min Young, Lee Min Ho kian populer dengan penampilannya yang atletis serta piawai olahraga bela diri. 

  1. Faith (2012) - Choi Young

Lanjut di tahun 2012, Lee Min Ho berperan sebagai Choi Young dalam drama Korea Faith yang pernah tayang di televisi nasional Indonesia.

Choi Young adalah seorang panglima kerajaan Goryeo yang bertugas untuk mencari tabib dan akan dibawa ke istana untuk mengobati istri raja. 

Baca Juga: Wanita Muslimah Wajib Tahu! Ini Strategi Setan dalam Menyalahgunakan Pikiran dan Martabat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat