bdadinfo.com

Dikenal Populer oleh Wisatawan, Ini Hal yang Ditawarkan Pantai Pangandaran di Jawa Barat pada Pengunjung - News

Pantai Pangandaran, Jawa Barat (pinterest)

- Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki banyak tempat untuk menemukan air, seperti pantai. Terdapat Pantai Pangandaran yang berlokasi di Jawa Barat.

Jawa Barat dikenal dengan kota Bandung, tapi provinsi satu ini tentu memiliki banyak tempat lainnya untuk dikunjungi dan Pantai Pangandaran termasuk salah satunya.

Pantai Pangandaran juga disebut sebagai salah satu Pantai Selatan karena lokasinya berada di Pulau Jawa bagian selatan. Pangandaran sendiri merupakan kabupaten di Jawa Barat.

Baca Juga: Korlantas Polri Usulkan e-Faktur, Proses Bikin Plat Nomor Jadi Lebih Cepat

Lokasi Pantai Pangandaran adalah sekitar 29 km ke arah selatan dari kota Ciamis. Jika pengunjung berangkat dari Bandung, jarak yang ditempuh adalah sekitar 223 km.

Untuk pengunjung yang berangkat dari Jakarta, jarak yang akan ditempuh sekitar 400 km jauhnya. Tidak perlu khawatir karena banyak transportasi umum yang menyediakan perjalanan ke pantai ini.

Perjalanan jauh menuju Pantai Pangandaran juga akan terbayar dengan keindahannya. Pantai ini diketahui menghadap ke Samudera Hindia, yang merupakan samudera terbesar ketiga.

Pantai Pangandaran juga merupakan pantai yang berada di pertengahan kota Bandung dan Yogyakarta, serta memiliki dua bagian atau zona, yaitu Pantai Barat dan Timur.

Baca Juga: Resmikan Papua Street Carnival, Ternyata Presiden Jokowi Beri Perintah Ini ke Menparekraf

Perbedaannya adalah Pantai Barat memiliki struktur yang lebih landau. Tapi, terdapat banyak wisata di kedua bagian tersebut, serta wisata yang terletak di luar zona pantai tersebut.

Hal lain yang bisa dinikmati adalah hamparan pasir putih yang terdapat di Pantai Pangandaran.

Suatu pantai pasti memiliki masa pasang surut. Di Pantai Pangandaran ini, masa antara ombak laut sedang pasang dan surut terbilang lama.

Keuntungannya, mereka yang ingin berenang atau melakukan wisata air bisa menikmatinya lebih lama. Olahraga air juga bisa dilakukan disini, seperti berselancar, menyelam, dan snorkeling.

Masuk ke Pantai Pangandaran juga akan dikenakan tarif sebesar Rp3.000 per orang yang terhitung masuk sebagai pejalan kaki.

Baca Juga: Dipanggil Sebagai Saksi Kasus Korupsi BTS 4G, Kejaksaan Agung Minta Maqdir Ismail Juga Bawa Uang Rp27 Miliar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat