bdadinfo.com

Inspiratif! 4 Perusahaan Terkenal Ini Ternyata Dirintis oleh Pengusaha dari Sumatera Barat - News

Perusahaan-perusahaan terkenal yang didirikan pengusaha asal Sumatera Barat (Ist)

- Terdapat banyak sekali tokoh-tokoh inspiratif yang berasal dari Sumatera Barat, dari pahlawan, penulis, hingga pengusaha dengan perusahaan besar.

Para pengusaha asal Sumatera Barat yang sukses mendirikan perusahaan ini ternyata memiliki latar belakang yang menarik untuk dijadikan inspirasi.

Berikut adalah sejumlah perusahaan terkenal di Indonesia yang ternyata dibangun oleh pengusaha yang berasal dari Sumatera Barat:

Baca Juga: Deretan Kota Terkaya di Sumatera Barat, Nomor. 7 Memang Kota Paling Ngetop di Indonesia

1. Kitabisa

Kitabisa adalah platform yang mempertemukan penggalang dana dengan pemilik dana yang ingin berdonasi untuk menolong sesama.

Perusahaan Kitabisa dibangun oleh Alfatih Timur. Pria yang akrab disapa Timmy ini lahir pada 27 Desember 1991 di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Timmy memiliki minat berbisnis sejak SMA yang membuatnya memutuskan melanjutkan pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Setelah ia lulus kuliah pada tahun 2011, Timmy bekerja menjadi asisten pribadi seorang profesor di kampusnya selama dua tahun.

Pengalaman kerjanya tersebut mengenalkannya pada istilah kewirausahaan sosial saat melakukan riset untuk buku sang profesor.

Ia pun memutuskan untuk mendirikan platform donasi bernama Kitabisa karena menyadari ada banyak orang yang ingin membantu sesama tetapi tidak tahu ke mana harus menyalurkan dananya.

2. Ruangguru

Ruangguru adalah perusahaan digital di bidang pendidikan dan teknologi. Platform ini memberikan layanan pembelajaran dalam bentuk video untuk membantu siswa yang kesulitan belajar.

Salah satu pendiri perusahaan ini bernama Iman Usman yang lahir di Padang pada 21 Desember 1991. Sejak kecil, ia merupakan siswa yang berprestasi dan berjiwa sosial tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat