bdadinfo.com

7 Air Terjun Tertinggi di Indonesia, Ternyata 3 Diantaranya Berada di Sumatera, Tingginya 250 Meter - News

7 Air Terjun Tertinggi di Indonesia, Ternyata Nomor 3 Berada di Sumatera, Tingginya 250 Meter (Kemenparekraf.go.id)

 - Air terjun salah satu wisata alam Indonesia yang kini populer dikunjungi wisatawan. Namun, apakah Anda pernah mengetahui di mana air terjun tertinggi di Indonesia?.

Ada banyak hal seru ketika memilih air terjun sebagai alternatif liburan Anda. Mulai dari keindahan alam dan pengalaman tak terlupakan selama perjalanan, hingga kesegaran air serta udara ketika Anda sudah sampai tujuan.

Indonesia memiliki banyak air terjun. Beragam karakteristiknya, ada air terjun yang lebar, tidak terlalu tinggi, dan air terjun tertinggi di Indonesia.

Baca Juga: Berbeda dengan Namanya, Keindahan Air Terjun Siluman di Sumatera Utara Ini Jadi Fenomena Unik

Lokasinya biasanya di wilayah terpencil dan tidak dekat dengan pemukiman warga. Jika akses sudah mendapat perbaikan jalan oleh pengelola wisata atau pemerintah setempat, Anda akan lebih mudah menuju ke air terjun.

Ini dia daftar air terjun tertinggi di Indonesia yang telah tim kami rangkum.

1.Air Terjun Sigura-Gura, Sumatera Utara (250m)

Deratan nomor satu, yaitu Air terjun Sigura-Gura menjadi air terjun tertinggi di Indonesia denngan ketinggian 250 meter. Lokasinya kurang lebih 250km dari Kota Medan. 

Baca Juga: Pesona Air Terjun Tansi Ampek, Keajaiban Tersembunyi Ditengah Perkebunan Teh Solok Selatan Sumatera Barat

Melansir dari website ilmugeografi.com  Air Terjun Sigura-Gura memiliki sumber air berasal dari Sungai Asahan dan Danau Toba. Makanya banyak wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba sekaligus berlibur ke air terjun  dengnan pemandangan landscape alam yang menawan ini.  

Air terjun yang dulunya dikenal dengan nama Air Terjun Ponot ini sudah menunjang fasilitas wisata air. Misalnya, tempat parkir, tempat pemandian dan toilet, warung makan dan minuman, serta saung untuk beristirahat. 

2.Air Terjun Madakaripura, Jawa Timur (200m)

Siap berlibur ke air terjun tertinggi di Indonesia, Anda juga harus menyiapkan diri untuk trekking menuju air terjun tersebut. Apalagi ke Air Terjun Madakaripura yang memiliki ketinggian 200 meter.

Air Terjun Madakaripura juga menjadi air terjun tertinggi di Pulau Jawa. Keindahan yang ditawarkan dari air terjun ini adalah bentuk tebing yang melingkar jika dilihat dari bawah. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat