bdadinfo.com

Pesona Keindahan Air Terjun Tongkat, Destinasi Wisata Hidden Gem yang Menawan di Sumatera Utara - News

Pesona Keindahan Air Terjun Tongkat Wisata Hidden Gem di Sumut

- Ada beragam destinasi wisata hidden gem yang menawan di Sumatera Utara (Sumut). Pesona keindahan salah satu air terjun tersembunyi di daerah Langkat tampak menarik banyak perhatian wisatawan.

Berada di tengah hutan belantara yang lebat, Air Terjun Tongkat menawarkan pesona keindahan alam yang memukau dan menjadi daya tarik bagi para pecinta alam serta petualang.

Air Terjun Tongkat itu pun memiliki keunikan yang membedakannya dari air terjun lainnya. 'Tongkat' di dalam namanya bukan hanya sekedar kiasan semata.

Baca Juga: Perbandingan Menarik Antara Sumatera Utara dan Sumatera Barat, Dua Provinsi dalam Satu Pulau!

Namun, memang benar ada sebuah batang pohon yang menyerupai tongkat, membentang dari atas hingga ke dasar air terjun setinggi 30 meter tersebut. Batang pohon itu terlihat bersandar di tengah air terjun.  

Dilansir dari nativeindonesia.com, Air Terjun Tongkat juga memiliki nama lain yaitu Air Terjun Pelaruga.  
Kondisi air yang jernih dan kebiruan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang menemukan hidden gem ini.

Arus yang tidak kuat serta dasar air terjun yang dapat terlihat, membuat masyarakat ingin berenang atau sekedar berswafoto dengan latar belakang Air Terjun Tongkat. Suasana di sekitar Air Terjun Tongkat sangat sejuk dan segar, membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk bersantai dan melepaskan penat.

Baca Juga: Rekomendasi Kolam Pemandian Air Panas Alami yang Murah Meriah, Tepat di Kaki Bukit di Sumatera Barat

Selain keindahan alamnya yang menakjubkan, Air Terjun Tongkat juga menyajikan pemandangan hutan tropis yang eksotis. Hutan di sekitar air terjun merupakan habitat bagi berbagai flora dan fauna yang ada di Langkat.

Bagi para pecinta fotografi, Air Terjun Tongkat adalah tempat yang ideal untuk mengambil gambar-gambar yang memukau. Keindahan alam yang melimpah dan pemandangan air terjun yang dramatis menawarkan banyak momen menarik untuk diabadikan.

Meskipun keindahannya sangat memukau, Air Terjun Tongkat masih menjadi tempat yang relatif belum dikenal oleh banyak orang. Bagi mereka yang mencari pengalaman petualangan yang unik dan penuh tantangan, perjalanan menuju Air Terjun Tongkat akan menjadi hal yang patut dicoba.

Baca Juga: 7 Air Terjun Tertinggi di Indonesia, Ternyata 3 Diantaranya Berada di Sumatera, Tingginya 250 Meter

Pemerintah setempat telah berupaya untuk menjaga kelestarian alam dan mengembangkan Air Terjun Tongkat sebagai destinasi wisata alam yang berkelanjutan. Fasilitas pendukung telah disediakan, termasuk jalur trekking yang aman dan tempat parkir untuk kendaraan pengunjung.

Namun, sebagai pengunjung kita juga perlu berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan di sekitar Air Terjun Tongkat agar wisatawan lain juga dapat menikmati pesona keindahan alam ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat