bdadinfo.com

Pesona Mistis Danau Linting Deli Serdang, Konon Kedalamannya Masih Menjadi Misteri - News

Danau Linting Deli Serdang. (dok. Native Indonesia )

- Pulau Sumatera memiliki banyak sekali danau dengan visual indah yang menakjubkan, termasuk di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Namun, di balik keindahan dari danau-danau di pulau ini, masih saja ada misteri dan kejadian mistis yang menyelimutinya sehingga membuat wisatawan penasaran sekaligus merinding.

Salah satu tempat yang menawarkan pesona mistis yang tak terlupakan adalah Danau Linting di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Konon kedalamannya masih belum diketahui hingga kini, lho.

Dengan keindahan alamnya yang memesona dan cerita misteri yang melingkupinya, Danau Linting telah mengambil tempat istimewa dalam benak masyarakat maupun wisatawan yang mengunjungi.

Baca Juga: Bakal Jadi Terpanjang di Indonesia, Pembangunan Terowongan Tol Padang-Pekanbaru Siap Adopsi Teknologi Canggih

Keindahan Danau Linting

Danau Linting memiliki daya tarik yaitu warna air yang bisa berubah-ubah. Terkadang warna danau ini hijau tosca, namun jika dilihat juga bisa menjadi biru.

Gradasi atau perpaduan dari kedua warna tersebut juga sering terlihat sehingga sangat memanjakan mata yang melihat keindahan danau ini. Air dari danau ini juga termasuk hangat dengan suhu sekitar 30 celcius.

Nuansa teduh juga bisa dirasakan dengan pepohonan yang ada di danau ini. Sementara itu ada bangunan-bangunan seperti dermaga yang menjadi aksesoris dari danau ini.

Baca Juga: Profil Prof. Em. Ezrin Arbi, Maestro Perancangan Kota Kuala Lumpur yang Wakili Kebanggaan Minangkabau

Di sekitar danau terdapat lokasi tempat untuk mengambil foto yang Instagramable. Misalnya saja ada ayunan di dahan pepohonan dengan latar belakang danau.

Foto panorama danau juga dapat diambil dan ada baiknya untuk mengambil foto saat cuaca sedang tidak mendung.

Jika ingin berenang sebaiknya hanya di pinggiran saja dan tidak menuju ke tengah danau. Hal itu dikarenakan bagian tengah danau merupakan sumber mata air dengan kedalaman yang tidak diketahui.

Oleh karena itu, aspek keselamatan harus diperhatikan oleh wisatawan yang ingin berenang. Di dekat danau ini juga terdapat objek wisata lain, yaitu Gua Perak, Gua Emas, dan Kolam Putri. Ketiganya adalah lokasi wisata yang masih relatif baru dan ditemukan pada tahun 2013 lalu.

Baca Juga: Percaya Enggak Percaya, Gus Dur Diyakini Punya Ilmu Melipat Bumi: Garut-Jakarta Cuma 3 Jam!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat