bdadinfo.com

Ramai Diisukan Cawapres, Simak 4 Gaya Kepemimpinan Ridwan Kamil Selama Pimpin Bandung dan Jabar - News

Ridwan Kamil (jabarprov.go.id)

- Akhir-akhir ini, nama Ridwan Kamil ramai diberitakan sebagai kandidat calon wakil presiden yang akan berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Tak heran, sebab Ridwan Kamil memang terkenal sebagai sosok pemimpin yang karismatik selama karirnya memimpin Bandung dan Jawa Barat.

Ada beberapa gaya kepemimpinan yang diaplikasikan Ridwan Kamil selama menjabat sebagai walikota dan gubernur, yang membuatnya dinilai layak maju sebagai cawapres.

Baca Juga: Ridwan Kamil Asyik Nikmati Jasa Pijat Urut di Jalan Malioboro Jogja, Mau Coba? Ini Bocoran Tarifnya

Berikut rangkuman informasi mengenai gaya kepemimpinan Ridwan Kamil dalam perjalanan karirnya.

1. Visioner

Pada tahun 2019, Ridwan Kamil menerima penghargaan Inspirational Leader se-Asia Pasifik dalam acara Govinsider Innovation Awards di markas PBB.

Penghargaan ini diberikan karena Ridwan Kamil dianggap sebagai pemimpin yang visioner serta inovatif, salah satunya terlihat dari program desa digital di Jawa Barat.

Baca Juga: Diiming-iming Bakal jadi Gubernur DKI Jakarta, Ini Jawaban Ridwan Kamil : itu yang Paling Rasional!

Ada beragam inovasi berbasis digital yang dilakukan Ridwan Kamil, yang menunjukkan bahwa ia mampu mengidentifikasi perubahan yang akan terjadi di masa depan.

2. Adaptif

Saat memimpin Jawa Barat, Ridwan Kamil meluncurkan program Jabar Quick Response dan memastikan semua lembaga yang ada di wilayahnya memiliki akun Twitter resmi.

Tujuannya untuk memastikan masyarakat Jawa Barat bisa dengan cepat melaporkan komplain atau kritik terkait lembaga tersebut tanpa kesulitan dan bisa dengan cepat mendapat penyelesaian.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ternyata Juga Kerja Buat Sang Anak Zara: Dari Tukang Bayar Sampai Pawang Buaya Darat!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat